PERUSAHAAN MINATI MAHASISWA JURUSAN TEKNIK

Rekrut Mahasiswa Semester Akhir
PT.Supra Alumunium Industri yang berkantor di Pandaan Jawa Timur, Jum’at (19/5) kemarin melakukan perekrutan karyawan ke kampus Politeknik Negeri Jember (Polije). Proses perekrutan dilakukan untuk mahasiswa semester akhir Jurusan Teknik yang meliputi program studi (prodi) Teknik Energi Terbarukan dan Mesin Otomotif.
Setelah dipublikasikan tidak kurang 52 mahasiswa mendaftar berminat mengikuti tes, akan tetapi karena sebagian masih praktek Kerja Lapang (PKL) dan tidak mendapat ijin dari perusahaan tempat PKL, maka akhirnya proses seleksi diikuti oleh 27 mahasiswa.
Demikian diterangkan oleh Dr. Bayu Rudianto, ST, M.Si ketika mensupervisi pelaksanaan tes. “Kerjasama dengan PT Supra Alumunium Industri meliputi perekrutan alumni dan tempat PKL”, tutur Bayu Rudianto. Menurut dia, perekrutan kali ini merupakan langkah awal kerjasama ini dan selanjut perekrutan dengan mahasiswa atau alumni Jurusan Teknik akan lebih diutamakan.
PT. Supra Alumunium Industri merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di bidang Aluminium Rolling Mill. Proses produksi yang dihasilkan merupakan Aluminium Foil dengan ketebalan mulai dari 6µ - 50µ dengan lebar 300-1060 mm dan panjang 2000-18.000m berdasarkan standard sertifikasi ISO 9001 – 2015 untuk target pasar domestik Indonesia dan ekspor.
Sebelum pelaksanaan tes dimulai, Manajer HRD PT. Supra Alumunium Indisustri Mei Lia Elfina, memaparkan profil perusahaan, sistem perekrutan dan pengembangan karir. “Perusahaan kami sangat cocok dengan kualifikasi lulusan dari Jurusan Teknik Polije baik prodi Teknik Energi Terbarukan dan Mesin Otomotif”, tandas Mei Lia Elfina. Menurut Mei, dimasa mendatang kapasitas kerjasama bisa ditingkatkan yang menguntungkan kedua belah pihak.
Kebijakan pemerintah melalui Kemenristekdkti, telah melakukan revitalisasi 12 PTN vokasi Politeknik termasuk Polije, agar mampu mengembangkan program link and match dengan dunia industri dan menghasilkan tenaga kerja yang profesional serta dapat mendukung pengembangan 14 kawasan ekonomi khusus (KEK) dan mampu menjawab tantangan persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).
Demikian dikatakan oleh Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM. “Alhamdulillah Polije menjadi salah satu Politeknik yang mendapatkan program revitalisasi dan menjadi salah satu PT mempunyai Pusat Unggulan Iptek (PUI)”, tutur Nanang Dwi Wahyono.
Disamping itu Polije juga sudah mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan terbentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) yang akan menguji kompetensi mahasiswa yang akan lulus. LSP P1 akan menerbitkan sertifikasi yang menjadi bagian penting dari Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI).
Proses perekrutan pada saat masih menjadi mahasiswa oleh beberapa perusahaan, menjadi bukti nyata kalo kompetensi lulusan yang dihasilkan oleh PTN Vokasi Polije sangat cocok dengan kebutuhan dunia industri yang semakin kompetitif. “Perekrutan selanjutnya akan diselenggarakan oleh PT. ATW perusahaan yang berkantor pusat di Singapore yang bergerak di produk panel surya”, imbuh Bayu Rudianto.

Keterangan foto :
Rekrut Mahasiswa : Proses Perekrutan Mahasiswa Semester Akhir Jurusan Teknik oleh PT. Supra Alumunium Industri di Kampus Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...