PENDAFTARAN JALUR MANDIRI POLIJE DITUTUP KAMIS BESOK

Ujian Tulis dilaksanakan Sabtu Pekan ini
Kesempatan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi yang diidamkan semakin menipis, seiring dengan tuntasnya jalur reguler baik yang tanpa tes maupun dengan ujian tulis.
Demikian halnya perburuan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) tinggal menyisakan jalur Mandiri yang pendaftarannya akan ditutup Kamis (6/7) esok hari.
Demikian dituturkan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si. “Polije telah tuntas menyelenggarakan 3 jalur penerimaan maba, meliputi PMDK Prestasi Akademik, PMDK-PN dan UMPN”, tuturnya.
Menurut dia, jalur Mandiri merupakan jalur pamungkas dan setelah itu akan segera diagendakan masa orientasi bagi mahasiswa baru yang dinamakan Pengenalan Kegiatan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
Pendaftaran jalur Mandiri dilakukan secara online melalui laman http://pmb-online.polije.ac.id. Sedangkan pelaksanaan ujian tulis pada Sabtu (8/7) akhir pekan ini dengan materi tes meliputi : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA Terpadu (Fisika, Kimia dan Biologi).
Langkah pertama yang harus dilakukan setiap pendaftar adalah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- melalui teller atau loket Bank BRI di seluruh Indonesia dengan nomor rekening 0021-01-001743-30-6 Bank BRI Cabang Jember atas nama BPN131 Politeknik Negeri Jember. Langkah selanjutnya proses scan atau memfoto bukti pembayaran bank dan melakukan proses registrasi dengan “klik” REGISTER pada laman pendaftaran. Setelah diverifikasi oleh panitia, selanjutnya pendaftar akan menerima PIN melalui layanan pesan pendek (SMS), yang akan digunakan untuk login untuk melakukan proses lanjutan pendaftaran. Proses pendaftaran dikatakan tuntas manakala, berhasil melakukan simpan final dan mencetak kartu peserta ujian, yang nanti harus dibawa pada saat ujian tulis disamping kartu identitas baik berupa KTP, SIM, kartu pelajar atau paspor.
“Untuk memudahkan  proses verifikasi, pembayaran biaya pendaftaran mohon dilakukan melalui teller bank, tidak melakukan pembayaran melalui ATM atau sms banking”, terang Mahsus Nurmanto Humas Polije.
Menurut dia, pendaftar diharapkan teliti dan tuntas dalam mengisi biodata yang dibutuhkan, termasuk memperhatikan kapasitas scan SKL atau ijasah, tidak melebihi ketentuan. “Kalau proses pengisisan biodata sudah benar dan lengkap silahkan klik simpan final”, imbuhnya.
Sebaiknya sebelum melakukan proses pendaftaran, pendaftar disarankan membaca lebih dulu semua prosedur dan tatacara pendaftaran termasuk kewajiban (biaya pendidikan) yang harus dibayar jika diterima, yang informasnya dapat dilihat di tautan-tautan  bagian bawah pada laman pendaftaran.
Silahkan persiapkan materi Ujian tulisnya agar dapat bersaing untuk diterima menjadi maba Polije. Perhatikan jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian tulis serta hadir sebelum ujian dimulai.

Keterangan foto :
Jalur Pamungkas : Tampak peserta Seleksi Penerimaan Maba Polije jalur UMPN ketika melihat Denah Lokasi Ujian Tulis.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

21 July 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
18 July 2017
Berikut kami sampaikan jadwal ujian sertifikasi mi...
14 July 2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan s...
11 July 2017
Program Studi Akuntansi Sektor Publik menghasilkan...
Mon
Jun
05
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jun
02
2017
Jalur MANDIRI 2017 merupakan penerimaan mahasiswa baru Po...
Mon
May
08
2017
Bagi peserta yang dinyatakan LULUS HASIL SELEKSI ADMINISTRAT...
Mon
May
08
2017
INFORMASI TENTANG PENGUMUMAN SELEKSI MABA JALUR PMDK-PN POLI...