MARI KITA JAGA KEMERDEKAAN DAN RAWAT KEBERAGAMAN

Direktur Polije juga Serahkan Tanda Kehormatan
Tepat pukul 07.00 WIB rangkaian upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di lingkungan kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) dimulai. Tiga komposisi lagu-lagu perjuangan dilantunkan secara indah dan kompak oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Gema Aluna Widjaja.
Upacara bendera yang diikuti oleh sivitas akademika baik pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa penerima beasiswa PPA dan Bidikmisi, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), berjalan dengan khitmad, hal ini ditunjang iklim yang sangat mendukung karena cuaca mendung sehingga tidak panas.
Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM langsung memimpin upacara sebagai Pembina Upacara. Dalam amanah yang merupakan sambutan Menteri Ristekdikti, Nanang memaparkan kondisi terakhir berkaitan dengan kebebasan  dalam berekspresi  melalui media sosial, banyak  disalahgunakan untuk memecah persatuan dan kesatuan kita.
“Oknum  yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan media sosial untuk menebar kebencian, hujatan, hasutan, informasi hoax, serta paham radikal”, paparnya. Berbagai konflik telah, dan bahkan tengah berlangsung untuk menguji persatuan Indonesia. Padahal, untuk menjadi negara bangsa yang maju dan bersaing, maka persatuan adalah prasyarat kunci. 
“Saya mengajak untuk kembali ke Bhinneka Tunggal Ika, merekatkan persatuan bernegara dan berbangsa, menyemai kebebasan yang bertanggung jawab, dan bersama-sama menangkal radikalisme. Karena untuk memerangi radikalisme, kita tidak memerlukan senjata, namun pengetahuan dan pendidikan yang baik lah yang dapat menangkalnya”, lanjutnya ketika membacakan sambutan Menristekdikti.
Pada kesempatan tersebut Direktur Polije juga menyerahkan penghargaan Presiden berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X dan XX kepada 88 Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai masa kerja 10 dan 20 tahun. “Jadikan anugerah tanda kehormatan ini sebagai motivasi dalam berkarya dan berprestasi sesuai bidang masing-masing demi kejayaan bangsa Indonesia melalui prestasi Polije tercinta”, tandas Nanang Dwi Wahyono.
Diakhir sambutannya, dia memohon dukungan dan doa keluarga besar Polije, kaitan program yang sedang dilaksanakan, mulai Reformasi Birokrasi, pembukaan kampus Bondowoso, pembukaan prodi baru Akuntansi Sektor Publik, dan program Retooling.
Pembina upacara berpesan kepada sivitas akademika untuk menjaga kemerdekaan, merawat kearifan lokal serta menumbuhkan cinta tanah air melalui kebhinekaan bangsa Indonesia. “Ayo kita jaga kemerdekaan, kita rawat budaya dan kearifan lokal serta senantiasa menjaga kebhineka tunggal ikaan bangsa Indonesia”, ujar pamungkasnya.

Keterangan foto :
Momen 72 Tahun Indonesia : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM selaku Pembina Upacara ketika Menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Perwakilan Penerima Penghargaan.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...