DIREKTUR POLIJE LANTIK 2226 MABA 2017

Dalam Rangkaian Kegiatan PKKMB dan Bela Negara
Bertempat di lapangan upacara Politeknik Negeri Jember (Polije), Senin (28/8) kemarin sebanyak 2.226 mahasiswa baru (maba) angkatan 2017/2018 dilantik oleh Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dalam rangkaian pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru (PKKMB dan Bela Negara).
Dalam sambutan pelantikan Nanang Dwi Wahyono, menekankan kesiapan mental dalam memasuki dunia pendidikan tinggi, yang mempunyai atmosfir akademik berbeda dengan jenjang sekolah sebelumnya. “Saudara harus mampu menyesuaikan dengan sistem pendidikan di perguruan tinggi, agar saudara mampu merencanakan lulus tepat waktu”, tandasnya.
Menurut dia, dengan program PKKMB diharapkan maba mengenal profil Polije sebagai PTN vokasi unggulan, yang sistem pendidikannya berbeda dengan PT lainnya. Secara garis besar ada 3 jenis PT : PT akademik, PT vokasi dan PT profesi. Kurikulum PT vokasi termasuk di Polije, menitik beratkan pada penguasaan ketrampilan, sehingga dalam kurikulumnya proporsi praktikumnya 60 persen. “Dengan proporsi 60 persen praktikum, lulusan Polije akan mempunyai daya saing yang unggul, sesuai kebutuhan dunia industri yang semakin kompetitif”, ujarnya.
Setelah pelantikan mulai Selasa kemarin sampai hari ini, maba Polije harus mengikuti presentasi PKKMB dengan materi pengenalan seluk beluk pendidikan tinggi, kegiatan akademik, fasilitas, sarana dan prasarana serta kegiatan kemahasiswaan. “Presentasi langsung disampaikan oleh Direktur, Wadir bidang Akademik, Wadir bidang Umum dan Keuangan serta Wadir bidang Kemahasiswaan”, papar Nugroho Setyo Wibowo Ketua Panitia. Pada hari pertama maba juga akan menerima paparan layanan administrasi Akademik dan Perpustakaan.
Sedangkan pada hari Selasa, maba dibagi menurut Jurusan masing-masing untuk menerima paparan materi pengenalan Jurusan dan Program Studi, baik yang menyangkut profil Jurusan dan Prodi, kurikulum, Laboratorium dan lain sebagainya.
Kegiatan PKKMB dan Bela Negara akan dilanjutkan pada minggu depannya selama 4 hari mulai 4-7 September 2017. Selama 2 hari dengan materi Bela Negara, yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V Brawijaya Jember, dengan materi Pendidikan Baris Berbaris, wawasan kebangsaan dan Bela Negara serta Kedisiplinan. Sedangkan yang 2 hari berikutnya diisi dengan materi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM). “Pemahaman program dan kegiatan HMJ dan UKM, untuk memberi saluran minat bakat serta penalaran mahasiswa”, imbuh Nugroho.
Yang juga perlu mendapatkan apresiasi, ketika setelah dilantik Direktur, maba membentuk formasi logo PKKMB, bendera merah putih dan 72 tahun, sambil diiringi lagu Gebyar-gebyar.

Keterangan foto :
Lantik Maba : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Melantik Maba Tahun Akademik 2017/2018 sekaligus Membuka PKKMB dan Bela Negara di Lapangan Upacara Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...