PERUSAHAAN FEED DAN LIVESTOCK REKRUT LULUSAN POLIJE

Sebagai Supervisor pada PT. Super Unggas Jaya
Sebanyak 31 lulusan Politeknik Negeri Jember (Polije) Selasa (19/9) kemarin mengikuti seleksi sebagai calon supervisor perusahaan Feed dan Livestock PT. Super Unggas Jaya (SUJA). Seleksi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja tersebut dilakukan oleh perusahaan yang masih satu kelompok usaha PT. Cheil Jedang Indonesia.
Menurut Holek Yudianto HR dan GA Manajer PT. SUJA, proses perekrutan SDM ke kampus Polije tidak terlepas dari prestasi karyawan yang sudah bekerja di PT. SUJA yang merupakan alumni Polije serta informasi berkaitan dengan kompetensi lulusan dari Jurusan Peternakan di Polije. “Kami sangat tertarik melakukan perekrutan di kampus Polije, untuk mendapatkan SDM yang berkwalitas”, tandas Holek.
Peserta seleksi kemarin berasal dari lulusan Prodi Produksi Ternak, Manajemen Bisnis Unggas dan Manajemen Agroindustri. Sebelum seleksi mereka mendapatkan paparan tentang profil perusahaan, jenjang karir dan kompensasi apabila diterima di PT. SUJA.
Tahapan seleksi meliputi Tes Pengetahuan Umum, Psikotes dan Wawancara. Proses seleksi ini lebih dititik beratkan pada melihat motivasi, struktur pikiran, kepemimpinan serta kemampuan evaluasi diri khususnya yang berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan diri masing-masing.
Menurut Kepala Badan Kerjasama Dr. Ir. Nantil Bambang Eko S, M.Si, jumlah perusahaan yang semakin banyak melakukan perekrutan langsung ke kampus menunjukan salah satu pengakuan kompetensi lulusan Polije di dunia kerja. “PT. SUJA merupakan perusahaan kesekian dibidang Feed dan Livestock yang menggunakan keahlian lulusan Polije”, terangnya.
Menurut dia, proses seleksi ini secara berkelanjutan akan ditindaklanjuti dengan penandatangan nota kesepahaman, baik yang menyangkut program Praktek Kerja Lapang (PKL), penelitian dan pengembangan kurikulum.
Menurut Holik, selesai serangkaian seleksi ini akan kami segera umumkan pada bulan Oktober, karena target kebutuhan SDM pada tahun ini sebanyak 84 orang, yang akan ditempatkan pada bidang breeding farm, hatchery dan kemitraan di wilayah provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. “Kami membutuhkan 84 orang yang akan kami tempat pada bidang breeding farm, hatchery dan kemitraan di wilayah prpvinsi Jawa Barat dan Jawa Timur”, paparnya.
Setelah lolos seleksi, mereka akan mengikuti tahapan Internship Program yaitu Tempat belajar untuk SDM baru sebelum memasuki bidang kerja yang memerlukan standard skill dan kompetensi. “Dengan Internship Program SDM baru akan dididik mengikuti SOP perusahaan, serta untuk mengetahui potensi dan memudahkan penempatan sesuai dengan bidangnya”, imbuh Holek.
PT. SUJA berkomitmen akan terus membutuhkan lulusan Polije dan proses perekrutannya akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan wisuda. “Dimasa mendatang kami akan melakukan perekrutan menjelang pelaksanaan wisuda”, terang Holek.

Keterangan foto :
Butuh Supervisor : Proses Seleksi PT. Super Unggas Jaya yang bergerak dibidang Breeding Farm, Hatchery dan Kemitraan di Gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja Polije

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 October 2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, ser...
27 September 2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DA...
25 September 2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Infor...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Tue
Aug
21
2018
Berikut adalah jadwal kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus b...
Tue
Aug
07
2018
Adapun alur pendaftaran dan buku petunjuk dapat di unduh pad...
Fri
Aug
03
2018
Jadwal Acara Pengarahan Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus...
Wed
Aug
01
2018
Berikut adalah Jadwal dan Tata Tertib Tes Kemampuan Bahasa I...