ATLET PENCAK SILAT POLIJE JUARA UMUM III PIALA PRESIDEN

Pada Kejurnas Perisai Diri antar Perguruan Tinggi ke 27
Prestasi tingkat nasional kembali ditorehkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije). Kali ini prestasi diraih oleh atlet Pencak Silat Perisai Diri (PD) dengan mempersembahkan 4 medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat PD antar perguruan tinggi ke 27 memperebutkan Piala Presiden.
Kejurnas yang ditutup pada Senin (2/10) minggu lalu, diikuti oleh 500 atlet dari 28 PTN/PTS dari seluruh Indonesia dan diselenggarakan oleh Universitas PGRI Adi Buana di Surabaya. Delegasi Polije terdiri dari Alfian Danu, Mulyastri Agustino, Bawik Ardian, Muhammad Faruq Wahyudi, Abdulloh dan Kia Zaky untuk atlet putra dan atlet putri terdiri dari Rosita Dwi Untika Putri da Sofia Fitria Sandy serta sebagai official team Igazul Hakim.
Menurut Igazul Hakim, 4 medali emas dipersembahkan oleh Muhammad Faruq Wahyudi di cabang Seni Tunggal Putra dan Rosita Dwi Untika Putri pada cabang Seni Tunggal Putri, pada cabang Seni Ganda Putra oleh Muhammad Faruq Wahyudi dan Abdulloh, serta Seni Beregu Putra atas nama Alfian Danu, Kia Zaky  dan Abdulloh.
“Dengan 4 medali emas ini, tim Silat Polije dinobatkan sebagai juara umum III”, ujar Igazul Hakim Tim Official. Menurut dia, pada kejurnas kali ini jumlah pesertanya semakin meningkat dan mempertandingkan 9 cabang versi Ikatan Pencal Silat Indonesia (IPSI) dan 2 kategori versi Silat Perisai Diri.
Menurut Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, prestasi Silat PD di Polije secara konsisten mempertahankan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. “Semoga prestasi ini terus dapat dipertahankan dan diwariskan dengan latihan rutin kepada adik tingkatnya”, tandasnya.
Menurut dia, diharapkan prestasi ini menjadi modal dasar sekaligus pemicu pembinaan karakter unggul bagi mahasiswa yang jujur dan sportif. Karakter unggul tersebut sangat menunjang tercapainya kompetensi unggul dan berdaya saing pada saat lulus kelak.
Atlit Polije sangat mendominasi cabang seni, karena mampu mencatatkan angka yang tinggi untuk kategori : Power, Stamina, Kebenaran Gerak, Ekspresi dan Ketepatan Waktu. Sedangkan khusus Seni beregu, ditambah satu indikator lagi yaitu kekompakan.
Yang juga membanggakan, 4 atlet Polije lolos seleksi dan akan mewakili Provinsi Jawa Timur bersama 16 Pengurus Daerah dan delegasi dari Australia, Jerman, Perancis, Swiss, Inggris, Jepang, Singapura, Amerika Serikat,  dan Timor Leste, pada Kejuaraan Pencak Silat Internasional yang akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya Malang pada akhir Oktober,

Keterangan foto :
Juara Umum III Piala Presiden :  Delegasi Pencak Silat Perisai Diri Polije Mampu Meraih Juara Umum III dengan Mempersembahkan 4 Medali Emas pada Kejurnas Silat PD ke 27 Memperebutkan Piala Presiden 2017 di Surabaya.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember