SIAP LAKSANAKAN PENERIMAAN CPNS SECARA TRANSPARAN

Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang
Politeknik Negeri Jember (Polije) mulai hari ini sampai Kamis esok, siap melaksanakan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017. Dalam tahapan SKB ini, setiap peserta harus mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), praktek mengajar dan wawancara.
Menurut Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Saiful Anwar, S.TP, MP, tahap SKB akan dilaksanakan selama dua hari, dengan rincian pada hari Rabu meliputi TPA dan tes praktek mengajar, sedangkan pada Kamisnya khusus wawancara dengan pimpinan. “Pada hari pertama meliputi TPA dan tes praktek mengajar serta pada hari kedua khusus wawancara”, ujarnya.
Pelaksanaan TPA dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45 mulai 08.00 sampai dengan 09.30 WIB, dilanjutkan mulai jam 10.00 WIB tes praktek mengajar yang tempatnya disesuaikan dengan Jurusan masing-masing.
Pada tahun ini Polije mendapatkan formasi CPNS sebanyak 26, sedangkan jumlah pendaftar pada tahap mencapai 379 pendaftar. Setelah melalui proses seleksi administrasi, 264 pendaftar dinyatakan lolos yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Demikian dijelaskan oleh Sekretaris Panitia SKB Polije Djoko Soengkowo, SE, M.AP. “264 peserta SKD Polije tersebar pelaksanaan tesnya, 195 peserta di Jawa Timur, sedangkan lainnya tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Aceh, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu, Kalimantan Timur, DI Yogjakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Bali, Riau, Papua dan Maluku”, paparnya.
Menurut dia yang juga Kabag Umum dan Keuangan tersebut, agar pelaksanaan TPA berjalan dengan tertib, setiap peserta diharapkan datang 30 menit sebelum tes dimulai, dengan mengikuti semua ketentuan. “Setiap peserta memakai baju putih dan celana atau bawahan hitan dan bersepatu pantofel serta hadir 30 menit sebelum TPA dimulai”, tandas Djoko Soengkowo.
Sedangkan untuk tempat tes praktek mengajar, peserta dapat melihat lokasi menurut Jurusan masing-masing. Peserta diharapkan sudah menyiapkan materi tes praktek mengajar, sedangkan durasi tes disediakan waktu 30 menit. “Durasi tes prakek mengajar selama 30 menit, sehingga peserta bisa menyesuaikan materi dan dapat memanfaatkan semaksimal mungkin”, imbuhnya.
Komitmen pimpinan Polije, akan melaksanakan serangkaian SKB penerimaan CPNS tahun ini secara akuntabel dan transparan, untuk mendapatkan SDM sesuai kompetensi yang dibutuhkan. “Kami akan melakukan tes tahap SKB secara maksimal agar mendapatkan SDM yang kompeten”, tandas Saiful Anwar yang sekaligus sebagai Ketua Panitia.
Polije dalam seleksi penerimaan CPNS kali ini mendapatkan formasi paling banyak, yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan institusi sebagai PTN Vokasi, sesuai dengan perkembangan jumlah mahasiswa dan urgensi tahapan pencapaian Visi Polije sebagai Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025.

Keterangan foto :
Siap Laksanakan SKB : Wadir Bidang Umum dan Keuangan Saiful Anwar, S.TP, MP selaku Ketua Panitia SKB, bersama Sekretaris Panitia Djoko Soengkowo, SE, M.AP Memvalidasi Soal TPA dan Rakor Persiapan SKB

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Mon
Aug
21
2017
Berikut adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidu...
Thu
Aug
17
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...
Fri
Jul
28
2017
Fri
Jul
21
2017
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...