POLIJE RAIH PENGHARGAAN KINERJA TERBAIK KETIGA

Kategori PTN Satuan Kerja Se Indonesia


Politeknik Negeri Jember (Polije) menjadi satu-satunya Politeknik yang memperoleh penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atas kinerja dalam implementasi program, kegiatan dan anggaran sealama tahun anggaran 2017. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan pada rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti yang dilaksanakan pada Rabu (17/1) kemarin malam di Medan.
Demikian dipaparkan oleh Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM sekembali mengikuti Rakernas bersama dengan Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si. “Penghargaan ini diberikan kepada Polije atas pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran periode anggaran 2017”, paparnya. Polije dinobatkan sebagai peraih predikat kinerja terbaik ketiga pada kategori PTN Satuan Kerja se Indonesia. Polije bersanding bersama Universitas Negeri Makasar dan Universitas Tidar.
Menurut dia, penghargaan ini harus disyukuri sebagai hasil kerja keras dan prestasi bersama seluruh sivitas akademika dan harus menjadi motivasi untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkannya pada tahun 2018.
Penghargaan kinerja pada kategori PTN Satker Terbaik diberikan dengan mempertimbangkan aspek-aspek antara lain tingkat kepatuhan pelaporan perjanjian kinerja, capaian fisik output, dan capaian realisasi anggaran, deviasi fisik dan anggaran, serta kepatuhan pelaporan UKT (Uang Kuliah Tunggal) melalui aplikasi SIMonev (Sistem Informasi  Monitoring dan Evaluasi).
Rakernas Kemenristekdikti 2018 dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan program dan anggaran tahun 2017 serta outlook program dan anggaran 2018. Selain itu juga dibahas penuntasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan memastikan pencapaian Target Reformasi Birokrasi 2018.
“Rakernas ini dilakukan sebagai ajang konsolidasi bagi seluruh pemangku kepentingan Kemenristekdikti untuk merumuskan langkah dan kebijakan, agar semua target program pengembangan iptek dan pendidikan tinggi di tahun 2018 dapat direalisasikan secara optimal,” tutur Nanang mengulangi sambutan Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti.
Penghargaan Rapor Kinerja Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran 2017 dibagi menjadi empat kategori, yaitu : kategori PTN Satker diberikan kepada 3 PTN, kategori PTN Badan Layanan Umum (BLU) diberikan kepada 3 PTN, kategori PTN Badan Hukum (BH) diberikan kepada 2 PTN serta kategori Kopertis juga diberikan kepada 2 Kopertis.
“Penghargaan di awal tahun ini bagi Polije sangat strategis, untuk mengimplementasikan program, kegiatan dan anggaran 2018 yang telah dipaparkan pada rapat kerja Polije pada tahun lalu. Disamping itu penghargaan ini sebagai tahapan untuk memacu mewujudkan Visi Polije”, papar Nanang Dwi Wahyono.

Keterangan foto :
Raih Kinerja Terbaik :

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
16 March 2018
Berikut adalah Hasil Seleksi Administratif / Desk ...
Sat
Feb
24
2018
Wed
Feb
21
2018
Mon
Feb
19
2018
Pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru Program Lintas Jenjang...
Fri
Feb
02
2018
Contoh SKP PPNPN Dosen, PLP, dan Administrasi Politeknik Neg...