PENDAFTAR JALUR PMDK-PA POLIJE MELEJIT

40 Persen Lampaui Tahun 2017
Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Jember (Polije) untuk jalur PMDK-PA (Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik) tahun 2018 yang merupakan jalur penerimaan maba yang sudah ditunggu-tunggu, akan ditutup pada hari ini Jum’at (9/3).
PMDK-PA merupakan jalur yang pertama diselenggarakan pada tahun akademik 2018/2019, merupakan jalur tanpa tes, yang evaluasinya berdasarkan nilai raport mulai semester 1 sampai semester 5 bagi siswa SMA/SMK dan MA semua jurusan berserta prestasi akademik dan non akademik.
Demikian dipaparkan Wakil Direktur bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si dalam awal wawancara seputar jalur penerimaan maba yang diselenggarakan Polije. “PMDK-PA merupakan seleksi jalur pertama yang kami selenggarakan pada tahun ini”, tandasnya.
Menurut dia saat memonitor perkembangan pendaftaran, sampai Kamis (8/3) kemarin siang jumlah pendaftar sudah melejit 40 persen melampui jumlah pendaftar tahun 2017. Data jumlah pendaftaran ini dapat dipastikan akan lebih meningkat tajam mengingat pendaftaran masih menyisakan satu hari lagi. “Saya sangat optimis prosentase peningkatan jumlah pendaftar jalur PMDK-PA akan lebih dari 40 persen, karena pendaftaran akan ditutup hari Jumat ini pada jam 15.00 WIB”, papar Abi Bakri dengan optimis.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, peningkatan jumlah pendaftar ini sangat didukung dengan informasi yang semakin merata, prestasi Polije tingkat nasional serta bukti nyata tingkat serapan lulusan di dunia industri yang sangat meningkat. “Alhamdulillah di awal 2018 Polije menerima penghargaan sebagai peraih peringkat 3 PTN Berkinerja terbaik  kategori PTN satker”, ujarnya.
PMDK-PA hanya diperuntukkan bagi siswa kelas XII SMA/MA/SMK dan yang akan lulus pada tahun 2018. Syarat utama bagi yang berminat harus mempunyai nilai rata-rata raport minimal 7,5 setiap semesternya. Dan lebih diutamakan manakala juga mempunyai prestasi akademik dan non akademik yang relevan, seperti menjuarai olimpiade mata pelajaran baik tingkat regional maupun nasional, cerdas cermat, karya tulis ilmiah dan lain sebagainya termasuk prestasi bidang olahraga.
Kuota jalur PMDK-PA sebesar 20 persen, sedangkan pendaftarannya dilakukan secara online melalui laman http://pmdk.polije.ac.id. Prosedur pendaftaran sangat sederhana, silahkan melakukan pembayaran biaya pendaftaran, proses registrasi, mendapatkan PIN, lanjutkan proses pendaftaran dan simpan final, untuk selanjutnya bisa mencetak bukti pendaftaran.
Dari database web pendaftaran PMDK-PA dapat diketahui bahwa asal pendaftar sudah semakin merata, baik yang berasal dari Jember dan sekitarnya, kota lain di Jawa Timur dan bahkan banyak yang berasal dari luar pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, NTB dan NTT serta Bali.
Pendaftar jalur PMDK-PA diberi kesempatan untuk memilih 2 pilihan program studi dari semua program studi yang ada di Polije. Hasil seleksi administratif akan diumumkan pada 16 Maret 2018 dan yang lolos seleksi tahap awal harus mengikuti pemeriksaan kesehatan dan membawa berkas yang jadwal dan persyaratannya bisa dilihat dipengumuman pada web Polije www.polije.ac.id.

Keterangan foto :

 

Perjuangan siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sudah dimulai. Demikian halnya

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

20 May 2018
Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru...
28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
Tue
May
08
2018
Hasil seleksi administratif/desk evaluasi Penerimaan Mahasis...
Mon
Apr
30
2018
Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK PA dapat ...
Fri
Mar
16
2018
Berikut adalah Hasil Seleksi Administratif / Desk Evaluasi P...
Sat
Feb
24
2018