JALUR PMDK-PA POLIJE DIUMUMKAN ESOK

Tidak Lolos, Silahkan Daftar ke PMDK-PN
Sesuai dengan jadwal, Jumat (16/3) esok seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember (Polije) jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik (PMDK-PA) tahap desk evaluasi (seleksi administrasi) akan diumumkan. Pengumuman akan dipublikasikan melalui laman www.polije.ac.id  pada jam 24.00 WIB
Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si saat bertemu dengan awak media. “Tahap pertama atau desk evaluasi akan diumumkan Jumat esok, sedangkan lolos wajib mengikuti proses selanjutnya sebelum diumumkan kelulusan akhir yang berhak menjadi mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019”, ujarnya.
Menurut dia, seleksi tahap kedua meliputi pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas. Pemeriksaan kesehatan menjadi tahapan yang sangat penting untuk mengetahui tingkat kesehatan peserta, mengingat proses pembelajaran di Polije sangat padat karena tuntutan kurikulum terutama yang berkaitan dengan proporsi kurikulum yang mencapai 60 persen.
“Tingkat kebugaran mahasiswa Polije merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang proses pembelajaran, mengingat kurikulum berbasis produk yang sangat padat mulai pagi sampai sore”, tandas Abi Bakri.
Sedangkan verifikasi berkas berfungsi untuk mencocokkan data antara yang sudah diisikan secara daring oleh peserta dibandingkan dengan dokumen aslinya. “Fungsi dan manfaat Verifikasi berkas lainnya untuk mengetahui tingkat penghasilan orangtua, sebagai dasar menentukan besarnya biaya pendidikan dengan tetap mempertimbangkan kuota sesuai petunjuk Menristekdikti”, imbuh Abi Bakri.
Mengingat mulai minggu depan sampai dengan minggu kedua bulan April, pihak sekolah menyelenggarakan USBN dan UN Berbasis Komputer, maka sesuai hasil rapat pimpinan dengan panitia, jadwal seleksi tahap kedua akan disesuaikan menjadi : pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas antara 16 s/d 20 April 2018, pengumuman akhir kelulusan pada 23 April 2018 dan pelaksanaan daftar ulang antara 23 s/d 27 April 2018.
“Penyesuaian jadwal seleksi tahap kedua ini, merupakan komitmen dan apresiasi kami untuk bentul-betul melakukan seleksi secara sungguh-sungguh, untuk memperoleh mahasiswa baru yang sesuai dengan kwalifikasi”, tandas Abi Bakri.
Bagi peserta yang tidak lolos tahap pertama, masih ada kesempatan untuk mendaftar melalui jalur PMDK-PN. PMDK-PN merupakan jalur tanpa tes bersama-sama Politeknik negeri se-Indonesia, yang jadwal penutupan pendaftaran masik sampai Sabtu, 14 April 2018. Informasi dan tahapan pendaftarannya silahkan mengakses laman http://pmdk.politeknik.or.id.
“Semua siswa kelas XII baik SMA/MA/SMK harus memperoleh informasi yang cukup serta cermat dalam memilih strategi jalur seleksi apa yang akan diikuti dan perguruan tinggi mana yang akan dipilih untuk mengantarkan meraih mimpi dan cita-cita dimasa mendatang”, terang Mahsus Nurmanto Humas Polije.

Keterangan foto :
Jalur Seleksi Maba Perdana : Jalur PMDK Prestasi Akademik merupakan Seleksi Perdana melalui Evaluasi Berdasarkan Nilai Raport serta Prestasi Akademik dan Non Akademik

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Tue
Aug
21
2018
Berikut adalah jadwal kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus b...
Tue
Aug
07
2018
Adapun alur pendaftaran dan buku petunjuk dapat di unduh pad...
Fri
Aug
03
2018
Jadwal Acara Pengarahan Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus...
Wed
Aug
01
2018
Berikut adalah Jadwal dan Tata Tertib Tes Kemampuan Bahasa I...