SOSIALISASI PROGRAM POLIJE KAMPUS BONDOWOSO

Pelaksanaan proses pembelajaran Politeknik Negeri Jember (Polije) Kampus Bondowoso sudah dimulai tahun  2017/2018 kemarin. Sementara sampai saat ini program studi (prodi) yang diselenggarakan di kampus Bondowoso terdiri dari tiga prodi meliputi : Teknologi Industri Pangan (D3), Manajemen Agribisnis (D3) dan Teknik Informatika (Sarjana Terapan).
Demikian paparan awal Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si Jumat (16/3) beberapa hari lalu dihadapan para Guru Bimbingan Konseling (BK) SMA/SMK dan MA se Kabupaten Bondowoso. “Sementara saat ini Polije membuka tiga prodi dan akan terus dikembangkan di masa mendatang”, terangnya.
Acara sosialisasi dan silaturrahmi antara Polije dan para guru BK tersebut dilaksanakan di kampus Polije Bondowoso. Pada acara tersebut dipaparkan peran strategis pendidikan tinggi vokasi khusus Polije dalam menyiapkan kwalitas lulusan yang berdaya saing menuju Industrialisasi 4.0. “Tidak bisa bisa pungkiri dan harus dihadapi digitalisasi industri dengan menyiapkan SDM yang kompeten agar mampu menjadi pemenang dan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia”, tandas Mahsus Nurmanto Humas Polije salah satu narasumber.
Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan informasi jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019. Informasi yang sangat penting untuk desiminasikan kepada para guru BK adalah, data dan fakta prestasi dan keunggulan Polije yang telah diraih sampai dengan tahun 2017.
Seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk kampus Bondowoso dilakukan melalui empat jalur : PMDK-PA (Penelusuran Minat dan kemampuan Prestasi Akademik), PMDK-PN (PMDK Politeknik Negeri), UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) dan jalur Mandiri. “Target kuota mahasiswa baru sebanyak 40 mahasiswa untuk setiap prodi di kampus Bondowoso ini”, ujar Abi Bakri.
Pada bagian tanya jawab, para guru BK memohon Polije memberi perhatian dan kesempatan, agar siswa yang berasal dari Bondowoso bisa kuliah di Polije kampus Jember maupun kampus Bondowoso.
“Kami akan mengapresiasi dengan memprioritaskan manakala ada siswa asal Bondowoso untuk mengisi kuota mahasiswa baru di Kampus Bondowoso”, terang Abi Bakri.
Menurut dia, kesempatan pendaftaran jalur PMDK-PN dan UMPN silahkan dimanfaatkan agar bisa bersaing dan menjadi bagian dari keluarga besar Polije, yang faktanya sangat dibutuhkan oleh dunia industri.

Keterangan foto :
Sosialisasikan Kampus Bondowoso : Sosialisasi Berperan menginformasikan dan Mendekatkan Keberadaan Kampus Polije di Bondowoso agar menjadi Pilihan Siswa dari Bondowoso.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
16 March 2018
Berikut adalah Hasil Seleksi Administratif / Desk ...
Sat
Feb
24
2018
Wed
Feb
21
2018
Mon
Feb
19
2018
Pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru Program Lintas Jenjang...
Fri
Feb
02
2018
Contoh SKP PPNPN Dosen, PLP, dan Administrasi Politeknik Neg...