POLIJE BERI PRIORITAS CAMABA ASAL BONDOWOSO

Untuk Mendaftar di Polije Kampus Bondowoso
Pada acara sosialisasi dan silaturrahmi bersama puluhan guru Bimbingan dan Konseling (BK) pada akhir pekan lalu yang bertempat di kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) di Bondowoso, Wakil Direktur Bidang Akademik Polije Ir. Abi Bakri, M.Si menyatakan terima kasih atas dukungan Pemkab Bondowoso yang luar biasa terhadap keberadaan kampus Bondowoso.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Bondowoso Amin Said Husni juga kepada kepala Dinas Pendidikan Bondowoso Bu Endang Hardiyanti. Komitmen Bapak Bupati untuk pengembangan Sumber Daya Manusia luar biasa”, kata Abi Bakri di Aula Kampus Polije Bondowoso.
Dia menjelaskan, Polije Kampus Bondowoso punya misi khusus untuk mencetak mahasiswa yang punya skill mumpuni. Sebagai perguruan tinggi vokasional, Kampus Polije Bondowoso akan mencetak mahasiswa entrepreneur. Mahasiswa yang lulus bisa mandiri menjadi wirausahawan.
“Kami ingin mahasiswa asal Bondowoso lulusan Polije Kampus Bondowoso bisa menghidupkan industri kecil dan menengah (IKM) di Bondowoso”, ungkapnya. Apalagi, tiga program studi (prodi) Polije Kampus Bondowoso memang disesuaikan dengan kebutuhan Bondowoso. Yaitu prodi D IV (Sarjana Terapan) Teknik Informatika, prodi D III Teknologi Industri Pangan, dan prodi D III Manajemen Agribisnis. Dengan model pembelajaran PT Vokasi (teknologi terapan), maka akan dapat berdampak pada peningkatan kapasitas IKM dan potensi ekonomi Bondowoso.
Sementara itu, Humas Polije Mahsus Nurmanto menjelaskan tentang pendaftaran mahasiswa baru di Polije. Termasuk di Polije Kampus Bondowoso. Dia menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru Polije bisa melalui empat jalur. Pertama, PMDK-PA (Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik). Jalur Undangan/Tanpa Tes khusus Polije (https://pmdk.polije.ac.id). Pendaftaran PMDK-PA sudah ditutup, hasilnya akan diumumkan 23 April.
Jalur kedua PMDK-PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri) Jalur Undangan bersama 43 Politeknik Negeri se-Indonesia (pendaftaran secara online melalui : https://pmdk.politeknik.or.id). “PMDK-PN pendaftaran 15 Januari sampai 14 April 2018 dan hasilnya diumumkan 9 Mei 2018”, terangnya.
Ketiga, jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri se-Indonesia) Ujian Reguler/Tulis bersama 43 Politeknik Negeri se-Indonesia (https://pmb-online.polije.ac.id). Pendaftaran UMPN mulai 2 April s/d 25 Mei 2018 dan hasilnya diumumkan 12 Juni 2018 serentak di Indonesia. Jalur keempat, jalur MANDIRI informasi ujian tulis yang dilaksanakan oleh Polije (https://pmb-online.polije.ac.id).
“Silahkan kami akan berusaha memberi kesempatan atau prioritas kepada calon mahasiswa baru asal Bondowoso untuk memilih diantara 3 prodi yang ada di Polije Kampus Bondowoso”, imbuh Mahsus Nurmanto.
Keterangan foto :
Dongkrak SDM Bondowo : Keberadaan Kampus Polije di Bondowoso bisa jadi Penggerak Ekonomi dan Dongkrak Ekonomi melalui Pengembangan IKM Bondowoso

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

Sat
Mar
02
2019
Hasil Desk Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDK-PA ...
Sat
Feb
23
2019
Fri
Jan
04
2019
Persyaratan yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai ber...