CEGAH WABAH DIFTERI, POLIJE LAKSANAKAN ORI

Imunisasi Difteri bagi Mahasiswa
Sebagai bentuk preventif terjangkitnya wabah penyakit Difteri khususnya bagi mahasiswa dilingkungan kampus Politeknik Negeri Jember (Polije), Kamis (22/3) kemarin bertempat di lobi Gedung Asih Asah Asuh telah dilaksanakan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri.
Sebanyak 133 mahasiswa dari berbagai jurusan telah mengikuti imunisasi tersebut. Program ORI Difteri ini atas kerjasama Polije dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. Kegiatan ORI merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit yang sangat mengerikan dan dapat menyebabkan kematian ini, khususnya di Jawa Timur.
Demikian disampaikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT saat menyampaikan sambutan pengantar. “ORI Difteri ini menjadi bagian penting pencegahan atau preventif penyakit Difteri khusus dilingkungan kampus Polije”, tandasnya.
Secara teknis program ORI Difteri ini dilaksanakan oleh 8 tenaga medis dari Puskesmas Sumbersari. Imunisasi yang dimulai pukul 8.00 WIB ini diawali dengan presentasi bahayanya penyakit Difteri dan pentingnya pencegahannya. Imunisasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mempunyai fisik yang sehat dan sangat bermanfaat dalam menunjang pencapaian proses pembelajaran untuk menyiapkan lulusan kompeten dan berdaya saing.
Para mahasiswa peserta ORI Difteri harus mengisi formulir kesediaaan dan berumur maksimal 19 tahun, sesuai persyaratan khusus program imunisasi ini. “Pelaksanaan imunisasi ini mencari sela-sela waktu pelaksanaan kuliah dan praktikum yang sangat padat”, ujar Muh Munih. Menurut dia, Polije sangat berkomitmen untuk terciptanya kondisi fisik yang sehat, karena pelaksanaan kurikulum yang berbasis produk membutuhkan totalitas mahasiswa, apalagi Polije sebagai PT vokasi aspek penguasaan ketrampilan menjadi fokus utama dengan proporsi praktikum lebih banyak (60 persen).
Menurut jadwal yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, ORI akan dilaksanakan dalam tiga tahap, tahap pertama yaitu pada bulan Februari, disusul tahap kedua pada bulan Juli, dan terakhir pada bulan November 2018.

Keterangan foto :
Cegah Difteri : Mahasiswa sangat Antusias Mengikuti Imunisasi Difteri di Lobi Gedung Asih Asah Asuh.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

09 July 2018
Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan dibid...
08 June 2018
Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UMPN...
05 June 2018
 Informasi lebih lanjut silahkan unduh tautan d...
28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
Sun
May
20
2018
Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMD...
Tue
May
08
2018
Hasil seleksi administratif/desk evaluasi Penerimaan Mahasis...
Mon
Apr
30
2018
Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK PA dapat ...