DIREKTUR SERAHKAN PAGU INDIKATIF

Kepada Semua Pimpinan Unit Kerja
Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi Wadir Bidang Akademik, Wadir Bidang Umum dan Keuangan serta Kepala Badan Kerjasama Kamis (29/3) menyerahkan Pagu Indikatif kepada semua pimpinan Umit Kerja dilingkungan Polije.
Pagu Anggaran adalah alokasi anggaran yang ditetapkan untuk pembiayaan anggaran dalam APBN. Dalam terminilogi pengelolaan APBN, pagu dibagi menjadi tiga termin. Pagu Indikatif ditetapkan pada bulan Maret, pagu anggaran (sementara) ditetapkan bulan Juli, sedangkan yang terakhir adalah alokasi anggaran (pagu definitif) ditetapkan pada bulan November.
“Penyerahan Pagu Indikatif semoga bermanfaat untuk optimalisasi setiap unit kerja dalam menjalan program dan kegiatan secara intensif di setiap unit kerja”, harapan Nanang Dwi Wahyono. Penetapan Pagu Indikatif merupakan lanjutan dari esensi rapat kerja yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Penyerahan Pagu Indikatif merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari proses peningkatan kwalitas manajemen dengan mengolaborasikan usulan program dan kegiatan dari setiap unit kerja (bootom up) maupun kebijakan pimpinan (top down). “Penyusunan program, kegiatan dan anggaran yang dialogis akan meningkatkan efektifitas, tanggung jawab dan rasa memiliki dari semua unsur di Polije”, ujar Direktur Polije tersebut.
Dalam kesempatan penyerahan Pagu Indikatif tersebut, dibarengi dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Rencana Kerja dan Anggaran (Siraka) sampai sore hari. Siraka merupakan sistem informasi yang dibuat untuk memudahkan dalam penyusunan program, kegiatan dan anggaran yang terstruktur dan akuntabel. Siraka juga merupakan bagian dari program Reformasi Birokrasi (RBI) yang telah dituangkan dalam dokumen RBI yang bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja.
“Siraka menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan capaian kinerja, yang alhamdulillah selama tahun 2017 telah menyabet penghargaan Kemenristekdikti sebagai peraih Kinerja terbaik ketiga untuk kategori PTN satuan kerja”, tandas Saiful Anwar Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.
Menurut dia, dengan Siraka, Polije siap mempertahankan penghargaan tersebut dan bahkan berusaha untuk meningkatkannya. Disamping sistem yang terpadu tersebut, Saiful Anwar juga berharap kerjasama semua unsur terkait untuk meningkatkan prestasi dan karya unggul dan inovatif untuk mencapai tujuan bersama Polije sebagaimana yang dituangkan dalam Visi 2025.

Keterangan foto :
Serahkan Pagi Indikatif : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi Wadir Bidang Akademik, Wadir Bidang Umum dan Keuangan serta Kepala Badan Kerjasama, Menyerahkan secara Simbolos Pagu Indikatif kepada Ketua Jurusan Teknik dan Kepala UPT Makanan dan Minuman.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

13 November 2018
Persyaratan Registrasi (Daftar Ulang) On-Line Calo...
05 November 2018
PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINSITRASI CPNS POLIJE 201...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...