POLIJE SIAP BERPRESTASI PADA NPEO TINGKAT NASIONAL

Suasana lobi Gedung Asih Asah Asuh Politeknik Negeri Jember (Polije) Senin (2/4) pagi kemarin sangat meriah, banyak kursi sudah dipenuhi oleh mahasiswa dengan sorak dan yel-yel. Ternyata pagi itu dilaksanakannya seleksi akhir peserta yang akan dikirim untuk mewakili Polije pada ajang National Polytechnic English Olimpic (NPEO) yang akan dilaksanakan di Politeknik Pos Indonesia Bandung pada 15-20 April 2018.
Sejak awal Maret telah dilakukan seleksi sebanyak tahap dan pelatihan secara intensif, agar peserta mengetahui dan memahami semua ketentuan dan strategi dibawah bimbingan para dosen dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata. Pada ajang NPEO yang sudah diselenggarakan sebanyak 5 kali tersebut mengkompetisikan 4 kategori, meliputi : Story Telling, Speech, Debate dan News Cast.
Dalam sambutan pembukaan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT, meminta agar proses seleksi NPEO dijadikan media mengembangkan kemampuan mahasiswa Polije dalam berbahasa Inggris. Melalui pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club yang anggotanya tersebar di berbagai jurusan, diharapkan dapat menjadi media berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. “Kemampuan berbahasa Inggris sangat penting memperkuat daya saing lulusan Polije didalam berkompetisi di dunia kerja, apalagi secara bertahap Polije telah memperluas kerjasama baik dalam bentuk student exchange maupun program dual degree dengan beberapa PT di Asia”, cetusnya.
Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menemukan delegasi terbaik yang akan mewakili Polije dalam ajang NPEO 2018. “Harapannya muncul bibit baru yang unggul dan siap menjadi delegasi Polije dalam kegiatan NPEO 2018 yang akan diselenggarakan pada pertengahan April ini,” ujar Siti Aisyiah Ketua Dewan Juri.
Menurut Bu Ais demikian biasa dipanggil, melihat kwalitas pemenang seleksi NPEO tingkat Polije, semoga mampu berprestasi sebagai pemenang serta menjaga tradisi juara sebagaimana tim NPEO Polije tahun-tahun sebelumnya.
Dari masing-masing kategori ditentukan 2 pemenang sebagai juara 1 dan 2. Kategori Story Telling lagi-lagi Renik Listya Diana mampu mempertahankan sebagai juara I, sedangkan juara 2 disabet oleh Qurrotul Aini. Pada kategori Speech ditetapkan sebagai juara 1 adalah Elen Jesslin Setiyorini serta Nur Laili Sari sebagai juara 2, untuk kategori Debate juara 1 diraih oleh Chalista Yola Satrianggi dan Anggun Lianita Dewi sebagai juara 2 serta untuk kategori News Cast Darmiah Tutik Andayani maraih juara 1 sedangkan Faidzatul Dias Monita sebagai juara 2.
Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM disela-sela acara menyampaikan agar iklim kompetisi semacam ini di sebarluaskan dan menjadi pembiasaan yang baik khususnya dalam berbasaha Inggris. “Iklim belajar dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, ke depan mampu menginisiasi terciptanya program English Day, yang akan sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan daya saing lulusan”, ujarnya.

Keterangan foto :
Siap Berkompetisi : Tim NPEO Polije Siap Berkompetisi dan Berprestasi pada Ajang NPEO tingkat Nasional di Bandung Pertengah April 2018.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
16 March 2018
Berikut adalah Hasil Seleksi Administratif / Desk ...
Sat
Feb
24
2018
Wed
Feb
21
2018
Mon
Feb
19
2018
Pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru Program Lintas Jenjang...
Fri
Feb
02
2018
Contoh SKP PPNPN Dosen, PLP, dan Administrasi Politeknik Neg...