KARTINI, INSPIRASI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN JAMAN NOW


DWP Polije Peringati Hari Kartini


Suasana meriah diselingi tepuk tangan dan yel-yel untuk mendukung tim masing-masing, Rabu (25/4) kemarin dilakukan oleh para anggota Dhama Wanita Persatuan (DWP) Politeknik Negeri Jember (Polije) dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018.
Peringatan Hari Kartini 2018 diisi dengan lomba Yel-yel Kartini, lomba Bakiak beregu dan lomba Bola Voli Tertutup. Lomba Yel-yel setiap tim maksimal terdiri dari 10 anggota dan harus menggunakan alat rumah tangga dengan durasi waktu maksimal 5 menit. Lomba Bakiak setiap tim terdiri dari 3 anggota dengan indikator lomba adalah kecepatan mencapai finis, sedangkan yang sangat menarik adalah lomba Bola Voli Tertutup dengan anggota tim 4 orang. Dikatakan tertutup karena jaring netnya ditutup dengan kain warna hiram.
Demikian disampaikan oleh Ketua DWP Polije Denok Sri Wahyuati dalam kesempatan wawancara dengan media. “Peringatan Hari Kartini tahun ini kami isi dengan menyelenggarakan 3 lomba yaitu lomba Yel-yel, Bola Voli Tertutup dan Bakiak Beregu”, ujarnya.
Menurut dia, tujuan utama penyelenggaraan lomba-lomba ini untuk meningkatkan silaturahmi khususnya anggota DWP maupun dengan keluarga besar Polije. “Kegiatan kampus yang sangat padat, menjadikan para istri perlu menyesuaikan waktu dengan para suami, demikian halnya bagi para istri yang bekerja, perlu momentum untuk bergembira dan menyatu untuk membangun kekompakan dan kebersamaan”, tanda Denok.
Dalam sambutan pembukaannya Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM berharap agar para perempuan Indonesia khusus anggota DWP Polije mencontoh semangat dan perjuangan RA. Kartini. “Semoga semangat Kartini mampu menginspirasi perempuan masa kini, mampu menyeimbangkan antara tugas pokok sebagai Istri dan Ibu bagi anak-anak maupun suskes berkarir diluar rumah”, terangnya.
Perempuan sesuai dengan kata dasarnya adalah “empu” yang artinya mempunyai keahlian khusus, diharapkan mampu menjadi dinamisator dalam menjaga keharmonisan keluarga dan motivator pendidikan anak-anak terutama di era melineal, hadirnya informasi diperlukan pendampingan keluarga dalam memilah dan memilih serta memanfaatkan untuk hal-hal yang berguna.
Dalam lomba Yel-yel keluar sebagai juara I adalah Jurusan Manajemen Agribisnis, selanjutnya juara II Bagian Umum dan Keuangan dan Jurusan Teknologi Pertanian meyabet juara III. Untuk lomba Bola Voli Tertutup, juara I disabet oleh Tim Unit-unit, juara II Jurusan Produksi Pertanian dan juara III tim Gabungan UPT serta sebagai juara harapan Jurusan Teknologi Pertanian. Sedangkan lomba Bakiak Beregu, Jurusan Manajemen Agribisnis mampu merebut juara I dan II serta Bagian Umum dan Keuangan sebagai juara III.
Aktifitas dan pertemuan anggota DWP Polije menjadi bagian penting implementasi semangat Kartini di era masa kini, karena disamping diisi dengan silaturrahmi, arisan, juga demo masak serta berbagai pengetahuan dan ketrampilan, agar menambah wawasan para anggota DWP didalam meningkatkan kwalitas pembinaan keluarga.

Keterangan foto :
Kartini Jaman Now : Ketua DWP Polije Dra. Denok Nanang Dwi Wahyono ketika Menyerah Penghargaan kepada Pemenang Lomba Yel-yel kepada para Kartini Jaman Now

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

09 July 2018
Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan dibid...
08 June 2018
Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UMPN...
05 June 2018
 Informasi lebih lanjut silahkan unduh tautan d...
28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
Sun
May
20
2018
Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMD...
Tue
May
08
2018
Hasil seleksi administratif/desk evaluasi Penerimaan Mahasis...
Mon
Apr
30
2018
Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK PA dapat ...