HARDIKNAS, MOMENTUM POLIJE MENEGUHKAN GO INTERNASIONAL

Makin Dekat Wujudkan Visi 2025
Suasana berbeda Rabu (2/5) kemarin tampak pada saat Pembina Upacara menyampaikan amanat upacara dalam rangka memneringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di kampus Politeknik Negeri Jember (Polije). Upacara bendera yang diikuti sivitas akademika Polije tersebut dilaksanakan di lapangan upacara belakang Gedung Asai Asah Asuh.
Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si memberikan apresiasi kepada segenap sivitas akademik atas karya dan prestasinya sehingga selama tahun 2017 Polije meraih prestasi sebagai kampus berkinerja terbaik ketiga untuk kategori PTN Satuan Kerja (Satker) seluruh Indonasia. “Kerja keras dan semangat prestasi dari semua sivitas akademika Polije membuahkan hasil yang sangat membanggakan, dengan diterimanya penghargaan dari Kementerian Ristekdikti sebagai kampus Berkinerja terbaik ketiga kategori PTN Satker yang diserahkan pada awal 2018”, tandasnya.
Sebagaimana sudah dicanangkan, Visi Polije adalah menjadi Politeknik Terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025. Langkah-langkah kongkrit telah dilakukan dan sudah membuahkan hasil, mulai sudah mulai tahun 2018 telah dilakukan pertukaran mahasiswa (student exchange) baik dengan Rajamangala University of Tanyaburi Thailand, Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College China dan Kyungpook National University Korea Selatan.
Prestasi Polije lainnya untuk menguatkan pondasi dalam usaha mewujudkan Visi adalah dengan diterima hibah PEDP, program revitalisasi serta kerjasama dengan pemerintah Swiss melalui Swiss Contact.
Selepas upacara bendera, Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM sangat berharap segenap sivitas akademika meningkatkan dharma bakti, pengabdian dan loyalitasnya kepada bangsa dan negara untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat, serta memajukan pembangunan untuk meningkatkan daya saing bangsa. “Momentum peringatan Hardiknas tahun ini mampu menggugah kesadaran sivitas akademik untuk meningkatkan dharma bakti, pengabdian dan loyalitas untuk pembangunan bangsa agar berdaya saing ditengah persaingan antar bangsa”, harapnya.
Prestasi luar biasa juga telah dicapai Polije dengan dikategorikannya termasuk Klaster I Politeknik, rangking ke 6 diantara 188 Politeknik di Indonesia. Demikian halnya untuk akreditasi semua program studinya minimal B dan A, serta telah dibuka Polije kampus Bondowoso yang sementara ini masih menyelenggarakan 3 prodi, yaitu prodi Teknologi Industri Pangan, Manajemen Agribisnis dan Teknik Informatika.
Pada bulan September nanti, Polije juga akan membangun Teaching Factory serta Smart Green House kolaborasi Jurusan Teknologi Informasi dengan Jurusan Produksi Pertanian. “Sebagian bagian penting dan strategis penerapan kurikulum berbasis produk khusus untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, kami akan membangun teaching factory serta Smart Green House”, papar Abi Bakri.
Secara simultan sebagai bentuk usaha mewujudkan Visi Polije, sudah dimulai pelaksanaan program dual degree dengan Changzhaou Institute of  Mechatronic Technology China untuk bidang Manajemen Informatika dan Computer Network serta dengan Management and Science University (MSU) Malaysia untuk bidang Manajemen Agroindustri, Teknik Informatika.
Polije juga terpilih menjadi PT provider program Dharmasiswa, yang salah aktifitasnya menyelenggarakan program magam (internship) mahasiswa Rusia dan Asia di kampus Polije.

Keterangan foto :
Momentum Hardiknas : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM beserta para Pimpinan lainnya ketika mengikuti Upacara Bendera Memperingati Hardikas 2018, sebagai Komitmen Meningkatkan Kwalitas SDM Indonesia.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

13 November 2018
Persyaratan Registrasi (Daftar Ulang) On-Line Calo...
05 November 2018
PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINSITRASI CPNS POLIJE 201...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...