LULUSAN JALUR PMDK-PN MULAI REGISTRASI

Sebanyak 601 mahasiswa baru (maba) Politeknik Negeri Jember (Polije) Senin (21/5) kemarin siang dinyatakan lolos seleksi tahap akhir jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) tahun 2018. Mereka terdiri di 13 maba kelas internasional, 54 orang diterima menjadi maba Polije kampus Bondowoso serta 534 orang maba di kampus utama Polije.
Mereka harus melakukan proses registrasi secara online melalui http://registrasi.polije.ac.id mulai hari ini (23/5) sampai dengan 5 Juni 2018. Proses registrasi diawali dengan login dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir untuk mengetahui besarnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) masing-masing, setelah selesai membayar UKT, dilanjutkan login lagi untuk proses mengisi biodata sampai selesai serta dapat mencetak surat pernyataan perjanjian.
Mereka dinyatakan lolos setelah mengikuti seleksi tahap kedua yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas. Pada awalnya calon maba yang lolos tahap pertama sebanyak 944 orang, yang terdiri dari 46 camaba kelas internasional, 94 orang untuk penempatan kampus Bondowoso serta 804 orang untuk kampus utama Jember.
Demikian dipaparkan Wakil Direktur Bidang Akademik Ir. Abi Bakri, M.Si didepan awak media. “Hasil akhir seleksi jalur PMDK-PN, kami mendapatkan mahasiswa baru sebanyak 601 orang”, paparnya. Maba jalur PMDK-PN tersebut untuk memenuhi 20 persen kuota tahun 2018.
Seleksi tahap kedua jalur PMDK-PN ini dilakukan secara saksama terutama untuk melihat kondisi kesehatan camaba, mengingat proses perkuliahan dan praktikum di Polije mempunyai intensitas tinggi agar setiap mahasiswa kelak dapat mengikuti kegiatan akademik secara maksimal. Sedangkan verifikasi berkas untuk mencocokkan data online dengan data fisik sebagai dasar pengisian data pada saat pendaftaran.
Menurut Abi Bakri yang juga menjadi Ketua Panitia, data asal daerah pendaftar sudah menunjukkan perkembangan yang membanggakan, mulai beberapa provinsi dari Sumatera, Kalimantan, Bali Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur serta provinsi di Pulau Jawa. “Alhamdulillah asal Provinsi pendaftar jalur PMDK-PN sudah semakin merata dari seluruh nusantara”, tandasnya.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, masyarakat dan para lulusan SMA/SMK dan MA sudah semakin memahami, di era revolusi industri 4.0 membutuhkan SDM yang trampil dan kompeten agar bisa berdaya saing dan menjadi pemenang. “Polije yang merupakan salah satu Politeknik unggulan di Indonesia sudah menjadi alternatif pilihan utama untuk mewujudkan minat dan cita-cita di masa mendatang”, ujarnya.
Para peserta jalur PMDK-PN diharapkan memperhatikan jadwal registrasi ini, karena panitia sudah mempertimbangkan dan memberikan waktu yang cukup longgar untuk menyelesaikan proses pembayaran UKT. Bagi maba yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal dianggap mengundurkan diri, sedangkan bagi maba yang sudah registrasi akan tetapi dikemudian hari mengundurkan diri, maka UKT yang sudah dibayarkan tidak boleh diminta lagi.

Keterangan foto :
Seleksi Ketat : Seleksi Tahap Kedua jalur PMDK-PN Polije untuk mengetahui kondisi kesehatan dan untuk Memastikan Kesiapan mereka sebagai Maba PTN Vokasi Unggulan

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 October 2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, ser...
27 September 2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DA...
25 September 2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Infor...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Tue
Aug
21
2018
Berikut adalah jadwal kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus b...
Tue
Aug
07
2018
Adapun alur pendaftaran dan buku petunjuk dapat di unduh pad...
Fri
Aug
03
2018
Jadwal Acara Pengarahan Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus...
Wed
Aug
01
2018
Berikut adalah Jadwal dan Tata Tertib Tes Kemampuan Bahasa I...