MANFAATKAN SELEKSI PAMUNGKAS MELALUI JALUR MANDIRI

Sediakan Kuota 20 Persen.
Pemahaman masyarakat akan penting dan strategisnya perguruan tinggi vokasi dalam kontribusinya terhadap penyediaan SDM unggul dan berdaya saing dalam dinamika pembangunan semakin baik dan merata. Apalagi dalam memasuki era revolusi industri 4.0 semakin dibutuhkan SDM yang unggul, berkompetensi serta memenuhi standar kompetensi nasional maupun internasional yang sudah lolos uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang berlisensi BNSP.
Demikian paparan Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dalam wawancara dengan beberapa awak media beberapa hari lalu. Polije salah satu dari 43 Politeknik Negeri di Indonesia, terbukti mampu berkempang pesat dan berprestasi menjadi Politeknik unggulan. Hal ini terbukti dengan diraihnya peringkat ketiga PTN berkinerja terbaik untuk kategori PTN Satker pada tahun anggaran 2017. “Penghargaan yang dinobatkan oleh Menristekdikti pada bulan Januari 2018 tersebut, memunculkan Polije sebagai satu-satunya PTN Politeknik yang memperoleh penghargaan tersebut”, tandasnya.
Peningkatan pemahaman masyarakat dan strategis meniti pendidikan di Polije, berakibat melonjaknya animo pendaftar yang sangat drastis sebagaimana yang mendaftar melalui jalur tanpa tes yaitu jalur PMDK-PA, PMDK-PN dan jalur ujian tulis melalui jalur UMPN.
Jalur PMDK-PA dan PMDK-PN sudah tuntas, sedangkan jalur UMPN masih memasuki jadwal registrasi. “Registrasi jalur UMPN akan ditutup Jum’at minggu ini. Dimohon waktu tersisa dimanfaat dengan sebaik-baiknya”, papar Abi Bakri Wadir Bidang Akademik.
Bagi calon mahasiswa yang belum mendapatkan kesempatan melalui 3 jalur sebelumnya, masih diberikan kesempatan mengikuti jalur Mandiri 2018, yang pendaftarannya akan ditutup pada 10 Juli 2018. Jalur Mandiri akan memperebutkan kuota 20 persen maba Polije 2018.
Menurut Mahsus Nurmanto Humas Polije, semua pendaftaran seleksi mahasiswa baru dilaksanakan secara daring (online) melalui laman https://pmb-online.polije.ac.id. “Semua persyaratan dan jadwal maupun tahapannya bisa diunduh dan difahami melalui laman pendaftaran tersebut”, terangnya.
Secara garis besar tahapan pendaftaran, diawali dengan melakukan registrasi melalui laman pendaftaran. Selanjutya pendaftar akan menerima kiriman virtual account melalui alamat email pendaftar. Langkah selanjutnya pendaftar melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui Bank BNI atau bank apapun dari seluruh Indonesia. “Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank BNI maupun semua bank lainnya, baik melalui loket/teller, SMS banking, ATM dan lain sebagainya”, imbuh Mahsus Nurmanto.
Selanjutnya pendaftar melakukan login dengan virtual account untuk mengisi semua biodata dengan detil dan teliti serta setelah simpan final dapat mencetak bukti pendaftaran. Pelaksanaan tes tulis jalur Mandiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 Juli 2018. Ujian Tulis jalur Mandiri dibagi menjadi Kelompok IPA dan Kelompok IPS. Semua jurusan asal SMA/SMK/MA dan Paket C boleh mendaftar Program Studi apapun yang ada di Polije.
“Program Studi yang termasuk kelompok IPA atau IPS bisa dilihat pada informasi jalur Mandiri di Website Polije”, terang Mahsus Nurmanto

Keterangan foto :
Jalur Mandiri 2018 : Jalur Mandiri 2018 merupakan Seleksi Penerimaan Maba Polije paling Akhir, untuk menjadi SDM yang Kompeten dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

09 July 2018
Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan dibid...
08 June 2018
Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UMPN...
05 June 2018
 Informasi lebih lanjut silahkan unduh tautan d...
28 March 2018
Berikut adalah panduan penggunaan Sistem Informasi...
Sun
May
20
2018
Pengumuman hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMD...
Tue
May
08
2018
Hasil seleksi administratif/desk evaluasi Penerimaan Mahasis...
Mon
Apr
30
2018
Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK PA dapat ...