POLIJE SERTIFIKASI 1500 CALON LULUSAN

Bidang Uji Microsoft Office
Bertempat di berbagai Laboratorium Komputer dilingkungan Politeknik Negeri Jember (Polije) yang tersebar mulai UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi serta semua Jurusan, pada Sabu-Minggu (28-29/7) kemarin telah dilaksanakan Uji Kompetensi bidang Mocrosof Office. Uji Kompetensi ini diikuti oleh 1500 mahasiswa calon lulusan yang akan mengikuti wisuda pada tahun 2018.
Demikian dikatakan Nugroho Setyo Wibowo, S.Kom, MT Koordinator panitia, ketika mensupervisi pelaksanaan ujian kemarin. “Uji Kompetensi Microsoft kali ini diikuti oleh 1500 mahasiswa”, ujarnya. Pelaksanaan Uji kompetensi ini tidak dipungut biaya. Materi uji kompetensi kali ini khusus bidang Microsoft Office yang meliputi Word, Excel dan Powerpoint. Setiap peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan 90 soal.
Setiap peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat dari Mocrosoft Learning Solution dan berlaku seumur hidup. Disamping itu peserta lulus juga berhak mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk kluster Office. “Uji Kompetensi ini akan memberikan sertifikat dari Mocrosoft Learning Solution dan BNSP kluster Office”, tandas Nugroho dengan mantap.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, sertifikasi dan uji kompetensi bagi calon lulusan sangat penting sekali dan strategis, untuk standarisasi kompetensi agar sesuai dengan kebutuhan SDM di dunia industri. Sertifikasi dan Uji Kompetensi sebagai bagian penting memenang persaingan yang semakin ketat terutama di era revolusi industri 4.0 dan perdagangan bebas.
“Lulusan Polije, disamping mendapatkan ijasah langsung, juga mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI)”, tandasnya. SKPI memuat jabaran penguasan materi dan kompetensi sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing yang di lisensi oleh LSP-P1 Polije, Sertifikat Microsoft dan Sertifikat Kemampuan Komunikasi Internasional (TOEIC).
Menurut dia, Sertifikasi dan Uji Kompetensi bagi mahasiswa menjadi bagian integral untuk meningkatkan kapasitas dan kwalitas SDM. Bukti konkrit penguatan kompetensi bagi lulusan Polije, sangat berdampak terhadap percepatan serapan lulusan di dunia kerja, yang kian hari semakin memperpendek masa tunggu. “Respon positif dari pemakai lulusan dalam hal ini industri menjadi salah satu bukti akan keunggulan lulusan Polije”, tandas Nanang Dwi Wahyono.

Keterangan foto :
Sertifikasi Microsoft : Mahasiswa Polije yang Mengikuti Sertifikasi Mocrosoft Office sedang serius mengerjakan 90 soal dalam waktu 90 menit.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

08 October 2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, ser...
27 September 2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DA...
25 September 2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Infor...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Tue
Aug
21
2018
Berikut adalah jadwal kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus b...
Tue
Aug
07
2018
Adapun alur pendaftaran dan buku petunjuk dapat di unduh pad...
Fri
Aug
03
2018
Jadwal Acara Pengarahan Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus...
Wed
Aug
01
2018
Berikut adalah Jadwal dan Tata Tertib Tes Kemampuan Bahasa I...