2249 MABA POLIJE RESMI DILANTIK DIREKTUR

Ikuti Program PKKMB 2018
Bertempat di lapangan upacara Politeknik Negeri Jember (Polije), Sabtu (25/8) kemarin sebanyak 2.249 mahasiswa baru (maba) angkatan 2018/2019 dilantik oleh Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dalam rangkaian pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018.
Dalam sambutan pelantikan Nanang Dwi Wahyono, menekankan kesiapan mental dalam memasuki dunia pendidikan tinggi, yang mempunyai atmosfir akademik berbeda dengan jenjang sekolah sebelumnya. “Saudara harus mampu menyesuaikan dengan sistem pendidikan di perguruan tinggi, agar saudara mampu merencanakan lulus tepat waktu”, tandasnya.
Menurut dia, PKKMB dilaksanakan untuk memberi perubahan dan menghantarkan maba dari budaya SMA/SMK/MA yang masih penuh ketergantungan baik kepada guru maupun sekolah. Pola pikir harus berubah menjadi mahasiswa yang mandiri dan tidak tergantung lagi kepada orang tua maupun dosen karena mereka akan secara mandiri akan mempersiapkan masa depannya sendiri. Oleh karena itu, mereka disarankan untuk mengikuti keseluruhan rangkaian program PKKMB dengan baik
Melalui PKKMB diharapkan maba mengenal profil Polije sebagai PTN vokasi unggulan, yang sistem pendidikannya berbeda dengan PT lainnya. Secara garis besar ada 3 jenis PT : PT akademik, PT vokasi dan PT profesi. Kurikulum PT vokasi termasuk di Polije, menitik beratkan pada penguasaan ketrampilan, sehingga dalam kurikulumnya proporsi praktikumnya 60 persen. “Dengan proporsi 60 persen praktikum, lulusan Polije akan mempunyai daya saing yang unggul, sesuai kebutuhan dunia industri yang semakin kompetitif, terutama di era revolusi industri 4.0”, ujarnya.
Di bagian lain sambutannya, Nanang Dwi Wahyono menyampaikan bahwa masa depan bangsa sangat bergantung kepada kesungguhan dan kesiapan para generasi mudanya. Perlu persiapan yang matang dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan untuk mengisi pembangunan di segala bidang agar bangsa Indonesia mampu bersaing dan menjadi pemenang dalam persaingan antar bangsa.
“Kita awali dari kampus Polije tercinta, untuk menjadi bagian penting menjaga dan merawat keberagaman budaya bangsa Indonesia agar menjadi kekuatan dalam mengisi pembangunan bangsa”, tandasnya. Selanjutnya, dia juga menitipkan kepada maba Polije, untuk memerangi paham radikal yang akhir-akhir ini cukup berkembang, memerangi ujaran kebencian dan fitnah yang dapat memecah belah kerukunan dan kebersamaan bangsa Indonesia.

Keterangan foto :
Lantik Maba : Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Melantik Maba Tahun Akademik 2018/2019 sekaligus Membuka PKKMB 2018.

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

13 November 2018
Persyaratan Registrasi (Daftar Ulang) On-Line Calo...
05 November 2018
PESERTA LOLOS SELEKSI ADMINSITRASI CPNS POLIJE 201...
17 September 2018
FORMULIR PERSYARATAN SILAHKAN DIUNDUH DIBAWAH IN...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...