REBUT JUARA UMUM KETIGA PORSENI POLITEKNIK XII DI JAKARTA

Kontingen Polije Persembahkan 14 Medali
Dalam ajang unjuk prestasi Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) antar Politeknik se Indonesia ke XII, Politeknik Negeri Jember (Polije) mampu meraih sebagai Juara Umum ketiga dengan meraih 7 medali Emas, 2 medali Perak dan 5 medali Perunggu.
Demikian dipaparkan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muh. Munih Dian Widianta, S.Kom, MT. “Pada Porseni XII kali ini Kontingen Polije mampu meraih Juara Umum Ketiga”, paparnya. Menurut dia, tujuan Porseni untuk meningkatkan prestasi serta sportifitas dalam bidang olahraga serta kreatifitas mahasiswa Politeknik dibidang kesenian.
Porseni yang dilaksanakan sejak 3 sampai dengan 8 September 2018 akhir minggu lalu, dilaksanakan di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Politeknik Media Kreatif (Polimedia). Porseni XII ini diikuti oleh 39 Politeknik baik Negeri maupun Swasta.
Dalam kategori olahraga dipertanding 11 cabang olahraga, meliputi : Atletik, Bola Basket, Futsal, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Tebing, Bola Voli, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat dan Taekwondo. Sedangkan dalan kategori seni, dilombakan 7 cabang, meliputi : Solo Song, Puisi, Karikatur, Fotografi, Kaligrafi, Monolog dan Nasyid.
Porseni merupakan ajang multi event olah raga dan seni nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan merupakan titik kulminasi kegiatan perolahragaan dan seni dalan rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga dan seni mahasiswa Politeknik se-indonesia.
Dalam Porseni XII diperebutkan total 313 medali yang terdiri dari 89 medali Emas, 88 medali Perak serta 136 medali Perunggu. Sebagai Juara Umum pertama diraih Politeknik Negeri Sriwijaya dengan 14 medali Emas, 18 medali Perak dan 9 medali Perunggu serta peraih Juara Umum Kedua dengan 9 medali Emas, 6 medali Perak dan 15 medali Perunggu disabet tuan rumah Politeknik Negeri Jakarta.
Kontingen Polije XII berkekuatan 73 atlet, dengan berpartisipasi pada 11 cabang, meliputi 2 kategori Seni dan 9 kategori olahraga. “Prestasi pada Porseni XII menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan minat bakat khususnya pada bidang olahraga dan seni”, tandas Muh. Munih Dian Widianta.
Porseni XIII mendatang akan diselenggaran pada tahun 2020 di Politeknik Negeri Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Keterangan foto :
Juara Umum Ketiga : Perwakilan Kontingen Porseni Polije ketika Menerima Piala dan Penghargaan sebagai Juara Umum Ketiga pada Porseni XII 2018 di Jakarta

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...