UNGKAPKAN SIMPATI DAN EMPATI MELALUI LAGU

Doa Mahasiswa Asal China, Maroko dan Thailand untuk Palu dan Donggala
Perhelatan prosesi Wisuda ke 33 Politeknik Negeri Jember (Polije) tahun akademik 2018/2019 Sabtu (29/9) kemarin ada suasana beda, dibanding proses Wisuda sebelumnya. Gemuruh tepuk tangan menyambut sebelas orang penampil dengan pakaian khas yang identik dengan asal negara mereka.
Mereka menyanyikan lagu You Rise Me Up yang dipopulerkan oleh Goerge Groban, yang syairnya berintikan ajakan untuk bangkit dari sesuatu masalah yang harus dihadapi. Suasana berubah menjadi sendu dan hening setelah ditimpali oleh paduan suara serta vokal dari salah satu wisudawan.
Mereka berasal dari China sebanyak 9 orang, seorang dari Maroko dan seorang juga dari Thailand. Yang berasal dari China merupakan mahasiswa asing peserta program Student Exchange dari Jiangsu Agri-animal Husbandary Vocational College (JAHVC), terdiri dari Yu Xin, Jiang Sifing, Chen Lee, He Ya Xin, Wu Yun Lin, Wong Rui, Li Zejia, Wu Huai Min dan Duan Yi Hui. Sedangkan yang 2 orang lainnya merupakan peserta program Dharmasiswa yang berasal dari Maroko (Najat El Mimouni) dan Yusro Tehtae (Thailand).
“Kami berempati atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa bangsa Indonesia khusus di Palu dan Donggal, semoga sabar dan tabah”, ujar Yusro Tehetae yang cukup lancar bahasa Indonesia.
Melalui penerjemahnya, Yu Xin asal China menyampaikan, bahwa persembahan lagu ini sebagian bagian doa kami untuk warga Palu dan Donggala, ayo bangkit dari musibah tersebut. “Kami mendoakan Tuhan melindungimu”, tuturnya.
Penampilan yang cukup menyentuh pada prosesi Wisuda tersebut, tak ayal mendapatkan apresiasi dari segenap Senat, Wisudawan dan orangtua serta undangan. Hal ini terbukti setelah tampil, dibelakang layar banyak wartawan yang mewawancara dan tamu yang ingin foto bersama.
Semoga kepedulian dan doa bersama, dapat membantu saudara kita khususnya di Palu dan Donggala dalam menghadapi musibah.

Keterangan foto :
Empati : 11 orang Mahasiswa Asing dari China, Maroko dan Thailand beserta wakil Wisudawan dan Paduan Suara Menyanyikan lagu You Rise Me Up, sebagai Empati pada Musibah Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...