DIREKTUR : WISUDA AWAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

Diikuti 500 Wisudawan Diploma III dan Sarjana Sains Terapan
Suasana khitmad mengiringi 500 wisudawan dan orangtua pada prosesi wisuda ke 33 Politeknik Negeri Jember (Polije) tahun akademik 2018/2019, Sabtu (29/9) kemarin di Gelanggang Olahraga (GOR) Perjuangan 45.
Dalam laporannya Ir. Abi Bakri, M.Si Wakil Direktur Bidang Akademik menjelaskan bahwa pada prosesi wisuda ke 33 ini diikuti 55 wisudawan dari Jurusan Produksi Pertanian, 16 dari Jurusan Teknologi Pertanian, 35 dari Jurusan Peternakan, 127 dari Jurusan Manajemen Agribisnis, 79 dari Jurusan Teknologi Informasi, 17 dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, 176 dari Jurusan Kesehatan dan 15 dari Jurusan Teknik. “Wisuda ke 33 merupakan prosesi wisuda pertama di tahun akademik 2018/2019 ini, insyaAllah pada prosesi wisuda kedua dibulan Nopember 2019”, ujarnya.
Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menandaskan bahwa prosesi Wisuda merupakan bentuk kesyukuran atas karunia Allah SWT dengan keberhasilan semua pihak didalam menjalankan amanah menyiapkan dan mencerdaskan generasi penerus yang akan mewarnai spektrum pembangunan bangsa.
“Saya atas nama Pimpinan Politeknik Negeri Jember menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para orangtua dengan usaha dan doanya serta kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, membimbing dan melayani para mahasiswa sehingga pada hari ini Politeknik Negeri Jember kembali menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara” tuturnya.
Pada sambutannya, Nanang Dwi Wahyono mengabarkan pencapaian prestasi Polije di jajaran PTN di Indonesia. “Polije memperoleh peringkat ketiga kampus berkinerja terbaik untuk implementasi program, kegiatan dan anggaran kategori PTN Satker se Indonesia”, paparnya. Menurut dia, Polije termasuk klaster 1 kategori Politeknik se Indonesia, dengan peringkat keenam diantara 188 Politeknik.
Mulai prosesi Wisuda tahun lalu, wisudawan disamping langsung mendapatkan ijasah dan transkrip asli, juga mendapatkan surat keterangan pendamping ijasah (SKPI), sertifikat TOEIP (ketrampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris) dan sertifikasi bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Microsoft)
Diakhir sambutan, Nanang Dwi Wahyono menyampaikan rasa berat melepas para wisudawan kembali ke pangkuan orangtua masing-masing. “Jangan takut melangkah, didepan saudara ada kesempatan terbuka untuk mengaplikasi ilmumu pada masyarakat, bangsa dan negara dan dibelakang saudara ada kekuatan doa dari orangtua. Bermimpilah sebagai pemimpin bangsa dan selalu ingatlah terhadap masyarakat yang dhuafa serta jangan lelah terus berjuang demi kejayaan bangsa Indonesia”, nasehat Nanang Dwi Wahyono.
Pada prosesi wisuda tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan peraih IPK Tertinggi dengan sebutan Cumlaude pada masing-masing jenjang yaitu : wisudawan Sarjana Sains Terapan program reguler diraih Zulfa Laily Nur Fadilah (Prodi Rekam Medik) dengan IPK 3,93; wisudawan Sarjana Sains Terapan Program Lintas Jenjang diraih oleh Virin Wahyu Witdari (prodi Manajemen Agroindustri) dengan IPK 3,95 serta wisudawan Ahli Madya diraih oleh Widia Astutik (prodi Manajemen Agribisnis) dengan IPK 3,91.
Keterangan foto :
Wisuda Terbaik : Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM ketika Menyerahkan Penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik masing-masing didampingi Orangtua dan Keluarga

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...