105 FORMASI CPNS POLIJE, MENINGKAT LEBIH 300 PERSEN

Terbanyak Kedua tingkat Politeknik se Indonesia
Dukungan pemerintah terhadap pengembangan perguruan tinggi vokasi agar menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing untuk menopang akselerasi pembangunan khusus di era revolusi industri 4.0, diwujudkan dengan berbagai program yang salah satunya revitalisasi Politeknik.
Pengembangan kurikulum berbasis produk dan berorientasi pada industri, dibutuhkan sarana prasarana pendidikan serta kualitas dan kuantititas SDM yang cukup baik untuk aspek tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan. Politeknik Negeri Jember (Polije) sebagai salah satu PTN vokasi secara berkelanjutan meningkatkan kualitas kurikulum, sarana pendidikan, memenuhi kuantitas Dosen sesuai ketentuan ratio agar pelaksanaan pendidikan sesuai standar PTN vokasi.
Menurut Direktur Polije Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM, untuk meningkatkan kualitas khususnya berkaitan dengan kuantitas SDM, telah mendapatkan formasi CPNS tahun 2018 meningkat lebih dari 300 persen dibanding formasi CPNS tahun lalu. “Dukungan pemerintah melalui Kemenristekdikti, telah memberi kuota formasi CPNS kepada Polije yang sangat membanggakan”, tandasnya.
Menurut dia, rincian kuota formasinya meliputi 100 untuk formasi Dosen dan 5 formasi Tenaga Kependidikan. Hal akan sangat menunjang ketercukupan SDM di pengembangan Polije mendatang, dibanding kuota formasi tahun sebanyak 26 formasi.
Permasalahannya sekarang adalah bagaimana agar semua formasinya dapat diisi oleh putra putri terbaik bangsa sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. “Kami telah mempublikasikan informasi formasi CPNS Polije melalui berbagai media, mulai media Radio, TV, media online, media sosial serta menginformasikan ke berbagai PTN penyelenggara pascasarjana yang menyelenggarakan program studi sebagaimana tercantum dalam kualifikasi pendidikan”, papar Saiful Anwar, Ketua Panitia Seleksi.
Menurut Saiful Anwar yang juga Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan, dari 100 formasi CPNS Dosen terdiri dari : 16 formasi penempatan di Jurusan Produksi Pertanian, Jurusan Teknologi Pertanian 2 formasi, Jurusan Peternakan dan Manajemen Agribisnis masing-masing 14 formasi, Jurusan Teknologi Informasi 7 formasi, 5 formasi untuk Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, 29 formasi Jurusan Kesehatan serta Jurusan Teknik 13 formasi.
Sedangkan untuk tenaga kependidikan terdiri dari : seorang Dokter ahli pertama yang akan ditempat di Poliklinik, 2 formasi masing masing sebagai Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Ahli Pertama dan PLP Terampil untuk penempatan Jurusan Teknologi Pertanian.
Kualifikasi pendidikan masing-masing formasi, bisa dilihat melalui laman https://polije.ac.id  maupun https://cpns.ristekdikti.go.id. Sedangkan pendaftaran dan seleksinya dilakukan secara serentak dibawah koordinasi Badan Kepegawaian Negara melalui https://sscn.bkn.go.id.
“Manfaatkan kesempatan, persiapkan diri saudara menjadi bagian dari 105 formasi CPNS Polije 2018”, tandas Saiful Anwar.

Keterangan foto :
105 Formasi : Direktur Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM didampingi para Wakil Direktur ketika Mengadakan Konferensi Pers.

Pengumuman Politeknik Negeri Jember

04 December 2018
Program Lintas Jenjang (PLJ) merupakan jalur pen...
04 December 2018
Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademi...
Mon
Oct
08
2018
Bagi peserta Ujian Sertifikasi Microsoft 2018, sertifikat da...
Thu
Sep
27
2018
TATA TERTIB PELAKSANAAN TEST TOEIP 6-7 OKT 2018 DAN DAFTAR P...
Tue
Sep
25
2018
Bersama dengan ini disampaikan dengan hormat Informasi, Taha...