TEKNOLOGI REKAYASA PANGAN

Visi

Menjadi institusi penyelenggara pendidikan vokasi dan penelitian terapan program D4 Teknologi Rekayasa Pangan yang terkemuka di Asia tahun 2025 yang mampu menghasilkan sumber daya manusia dan teknologi yang unggul (handal) yang bermanfaat bagi pengembangan Teknologi Rekayasa Pangan di Indonesia yang berdaya saing tinggi dalam persaingan di dunia Teknologi Rekayasa Pangan terapan dan berakhlaq mulia sesuai kebutuhan dunia kerja

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan sarjana sains terapan yang berkualitas di bidang Teknologi Rekayasa Pangan yang unggul di tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Melaksanakan penelitian terapan di bidang Teknologi Rekayasa Pangan dengan memanfaatkan segala potensi sumberdaya alam lokal menjadi produk dan jasa yang bermanfaat bagi kesejahteraan manusia.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang bersifat terapan dibidang Teknologi Rekayasa Pangan pada industri dan masyarakat.

Tujuan

  1. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai manajer produksi dan operasi pada perusahaan atau industri pangan
  2. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai manajer pengawasan kualitas (quality control) dan penjaminan mutu (quality assurance) pada industri pangan
  3. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai peneliti pengembangan proses dan produk pangan baru di lembaga penelitian atau industri pangan.
  4. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai manajer penjualan dan pemasaran di industri pangan.
  5. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai konsultan bidang pangan dan regulasi pangan.
  6. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai kepala (lead) inspektor / auditor pada industri pangan.
  7. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai advisor pada industri pangan. 
  8. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai instruktur pada industri pangan.
  9. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai advisor di bidang Teknologi Rekayasa Pangan.
  10. Menyediakan tenaga profesional ahli (Sarjana Sain Terapan) sebagai entrepreneur dalam pengembangan produk pangan hasil inovasi.

Sasaran

  1. Menjadi penyelenggara pendidikan yang berkualitas untuk memberikan kemampuan pengembangan dan pengelolaan sumberdaya informasi berdasarkan etika dan kebenaran ilmiah.
  2. Menjadi Program Studi yang tanggap terhadap perkembangan sains, teknologi dan aplikasi bidang informatika dengan ciri etika akademik yang inovatif.
  3. Menjalin berbagai kerjasama dengan stakeholder serta berkontribusi dalam pembangunan wilayah

 

Pengumuman Politeknik Negeri Jember