Visi Program Studi Bahasa Inggris

Menjadi program studi yang unggul di bidang Bahasa Inggris Terapan di tingkat Asia pada tahun 2030

Misi Program Studi Bahasa Inggris

  1. Menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang Bahasa Inggris yang berorientasi pada pembentukan kompetensi kerja baik softskills maupun hardskills di bidang bisnis secara umum dan kepariwisataan yang berdaya saing global.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan serta sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  3. Menyediakan wadah ilmiah di bidang Bahasa Inggris dalam memenuhi tridharma perguruan tinggi dan mengembangkan keilmuan.
  4. Melaksanakan sistem tata kelola Program Studi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.
  5. Menjalin kerjasama di tingkat nasional dan Asia di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian di bidang Bahasa Inggris yang dapat menunjang penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi di program studi dan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Profil Lulusan Program Studi Bahasa Inggris

  1. Tenaga professional ahli madya dibidang Bahasa Inggris sebagai asisten administrasi (Administrative Assistant)
  2. Tenaga professional ahli madya dibidang Bahasa Inggris sebagai instruktur, praktisi dan freelancer kebahasaan
  3. Tenaga professional ahli madya dibidang Bahasa Inggris untuk komunikasi korporat dan professional
  4. Tenaga professional ahli madya dibidang Bahasa Inggris sebagai proofreader dan penerjemah Bahasa
  5. Tenaga professional ahli madya hubungan masyarakat dan pemasaran
  6. Tenaga professional ahli madya penyedia layanan pariwisata

Major Field 

Bidang Keahlian Lulusan Program Studi Bahasa Inggris meliputi kompetensi, utama, kompetensi pendukung dan kompetensi lain.

  1. Kompetensi utama adalah kompetensi/ kemampuan berbahasa Inggris terapan di bidang-bidang  professional yang meliputi General English ( listening, reading, speaking, writing, vocabulary, grammar, pronounciation, translation), English for Hotel and Restaurant, English for Tour and Travel, English for Banking, English for Secretary, English for Correspondence, English for Agrotourism dan Public Speaking dan Public Relation.
  2. Kompetensi pendukung adalah kompetensi/ kemampuan dalam bidang-bidang tertentu yang meliputi  Pengelolaan Biro Perjalan, Pengelolaan Kursus Bahasa, Kesekretarisan, Pengelolaan Kantor, dan Komputer.
  3. Kompetensi lainnya yang meliputi Bahasa Mandarin dan Kewirausahaan.