Preaload Image

Fasilitas

Dalam rangka untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kegiatan-kegiatan lainnya, Politeknik Negeri Jember memiliki beberapa fasilitas dan sarana pendukung. Diharapkan dengan adanya fasilitas dan sarana pendukung inni dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas Politeknik Negeri Jember dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Perpustakaan

Sebagai salah satu sarana penunjang akademik memiliki peran cukup strategis dalam penyediaan informasi perkembangan ilmu pengetahuan bagi pengguna dilingkungan civitas akademika Politeknik Negeri Jember. Perpustakaan sebagai bagian selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik sesuai motto kami untuk menjadi One Stop Information Service Provider dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi yang dapat menunjang pelaksanaan akademis di Politeknik Negeri Jember.

Gor Perjuangan 45

Gedung GOR Perjuangan 45 merupakan gedung serba guna yang memiliki luas kurang lebih 5000m2 dengan kapasitas 3000 orang serta fasilitas toilet dan internet. Gedung ini merupakan sarana dan fasilitas yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Jember yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Jember dalam melaksanakan TriDharma Perguruan Tinggi maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Aula Soetrisno Widjaja

Gedung Aula Soetrisno Widjaja memiliki luas kurang lebih 1500m2 dengan kapasitas 800 orang serta fasilitas toilet dan internet. Gedung ini merupakan sarana dan fasilitas yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Jember yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Jember dalam melaksanakan TriDharma Perguruan Tinggi maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Masjid Al-Istiqamah

Untuk kegiatan ibadah bagi umat muslim, Politeknik Negeri Jember memiliki tempat peribadatan Masjid Al-Istiqomah dengan kapasitas 300 orang jamaah dengan fasilitas tempat wudlu dan toilet.

Poliklinik

Politeknik Negeri Jember Politeknik Negeri Jember memiliki gedung poliklinik dengan fasilitas 2 ruang periksa, 3 ruang perawatan, ruang obat dan farmasi, toilet dan internet yang didukung oleh sumber daya manusia 4 orang dokter, tenaga paramedis dan administrasi.

Layanan

Dalam rangka memberikan layanan yang prima dan terbaik kepada seluruh civitas dan stakeholder, Politeknik Negeri Jember memiliki beberapa layanan pendukung.

Layanan Terpadu

Politeknik Negeri Jember membentuk Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu (PINTU) yang merupakan program unggulan atau Quick Win dari Penerapan Reformasi Birokrasi di Polije. Komitmen implementasi reformasi birokrasi di Polije menjadi bagian penting penataan manajemen yang bersih dan melayani. Penerapan PINTU menjadi salah satu langkah untuk menghasilkan kinerja unggul dalam tahapannya mewujudkan meraih Visi Polije, menjadi Politeknik Terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025.

E-Learning

Politeknik Negeri Jember telah menerapkan E-Learning sebagai salah satu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Sistem pembelajaran yang digunakan ini adalah sebagai sarana untuk proses belajar mengajar yang dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung antara dosen dengan mahasiswa.

PENA

Pena Polije adalah media yang menyajikan informasi dan berita dengan cara yang khas, menceritakan segala aktifitas civitas akademika Politeknik Negeri Jember. Pena Polije berupaya menjadi media yang menyampaikan informasi yang layak dibaca oleh civitas dan masyarakat yang berkaitan informasi terkini tentang dunia pendidikan, teknologi, publikasi ilmiah, kewirausahaan, sosial, budaya, life style, kesehatan, kegiatan olah raga maupun wisata dan kuliner dari civitas akademika Politeknik Negeri Jember.

Internet Akses

Politeknik Negeri Jember memiliki jaringan backbone fiber optic dengan kapasitas bandwith 450 Mbps yang tersebar ke seluruh gedung yang ada di kampus. Selain itu juga terdapat fasilitas jaringan internet @wifi.id dari PT. Telkom Indonesia dengan kecepatan bandwith up to 100 Mbps yang tersebar di seluruh area kampus.

Anti Plagiasi

Perguruan Tinggi memiliki tanggungjawab yang besar untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan pencegahan tindakan plagiarisme. Hal ini mengingat perguruan tinggi merupakan salah satu produsen ilmu pengetahuan. Melalui aplikasi ini Politeknik Negeri Jember berharap civitas academica (mahasiswa, dosen dan staf kependidikan) mampu menghasilkan karya tulis yang berkualitas dan terhindar dari unsur plagiarime. Menghormati, mengakui dan memberikan penghargaan atas karya orang lain menjadi satu keharusan dalam memproduksi karya tulis.