POLIJE LAUNCHING JALUR PMDK-PA AWAL JANUARI 2020

Seleksi Maba Perdana Tanpa Tes Khusus Polije


Jalur Perdana : Para Calon Mahasiswa Antusias Berburu Informasi Seleksi Jalur PMDK-PA Polije, yang akan Dibuka Awal Januari 2020

Informasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa kelas XII SMA/SMK dan MA berkaitan seleksi Mahasiswa Baru (maba) Politeknik Negeri Jember (Polije) tahun 2020 di jadwalkan dimulai pada Jum’at (3/1) awal Januari. Akan tetapi sehubungan dengan adanya peralihan nomenklatur dari Kementerian Ristekdikti ke Kemendikbud, sehingga terdapat perubahan mekanisme sistem pembayaran, maka proses pendaftaran mulai tanggal 13 Januari 2020

Jalur seleksi maba perdana yang akan dilaksanakan oleh Polije tersebut adalah Penelusuran Minat dan Kemampuan Prestasi Akademik (PMDK-PA). Jalur PMDK-PA merupakan seleksi tanpa tes, evaluasinya didasarkan pada nilai raport siswa selama 5 semester mulai kelas 10 sampai kelas 12 semester ganjil.

Demikian di paparkan Surateno, S.Kom, M.Kom Wakil Direktur bidang Akademik. “Seleksi PMDK-PA merupakan seleksi perdana yang dilaksanakan Polije dan bahkan mendahului PTN lainnya”, ungkapnya

Menurutnya seleksi PMDK-PA juga sangat mempertimbangkan nilai prestasi akademik dan non akademik, seperti memperoleh penghargaan olimpiade mata pelajaran, LKTI, cerdas cermat dan lain sebagainya termasuk prestasi dibidang olahraga maupun keagamaan seperti Tilawah, Hafidz, Fahmil, Syarhil dan lain sebagainya.

“Seleksi jalur PMDK-PA merupakan jalur yang sangat layak dipertimbangkan oleh siswa untuk diikuti sebagai jembatan yang mampu mengantarkan mewujudkan cita-citanya. Apalagi pengumuman kelulusannya sebelum jalur lainnya dan bahkan pelaksanaan UTBK”, tutur Surateno.

Menurut Humas Polije Mahsus Nurmanto, seleksi jalur PMDK-PA hanya dapat diikuti oleh siswa kelas 12 SMA/SMK dan MA yang akan lulus pada tahun 2020. “Seleksi jalur PMDK-PA ini merupakan kesempatan emas khusus bagi siswa kelas 12 yang akan lulus pada tahun 2020 saja”, tandasnya.

Menurut Direktur Polije S.TP, MP, Polije memberikan kesempatan seluas-luasnya siswa dari seluruh penjuru nusantara untuk bersaing mengikuti seleksi menjadi maba Polije. “Akselerasi perkembangan dan prestasi Polije di level perguruan tinggi vokasi tingkat nasional, telah memotivasi peningkatan jumlah pendaftar beberapa tahun terakhir”, ujarnya.

Melalui seleksi jalur PMDK-PA ini pula, pendaftar dapat memilih program studi baik yang di kampus utama di Jember maupun kampus Bondowoso. Demikian juga pendaftar bisa memilih beberapa program studi kelas internasional yang bekerjasama dengan Changzhaou Institute of Technology China dan Management and Science University (MSU) Malaysia. Sistem pendaftaran seleksi jalur PMDK-PA ini dilakukan secara online, melalui laman https://pmdk.polije.ac.id. Tatacara dan persyaratan pendaftaran dapat di akses melalui laman tersebut. Pendaftaran seleksi jalur PMDK-PA akan ditutup tanggal 7 Pebruari 2020 dan pengumuman kelulusan tahap pertama akan di umumkan pada 14 Pberuari 2020. Informasi selengkapnya dapat diakses juga melalui melalui laman Polije di www.polije.ac.id.

Leave A Reply

Your email address will not be published.