POLIJE SIAP CAPAI AKREDITASI PT TERBAIK

Tahap Pendampingan dan Simulasi oleh Tim Assesor

Politeknik Negeri Jember (Polije) Senin (18/11) kemarin menerima kunjungan tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi M, DEA dan Prof. Dr. Ing. Mulyadi Bur. Kehadiran tim assessor BAN-PT tersebut di terima Saiful Anwar, S.TP, MP Direktur Polije didampingi para Wakil Direktur serta tim dari P4M (Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu).

Kunjungi TEFA : Tim Asessor BAN-PT bersama dengan Saiful Anwar, S.TP, MP Direktur Polije ketika Mengunjungi Teaching Factory Bakery

Agenda utama kehadiran tim assessor BAN-PT untuk melakukan pendampingan tahapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) yang dilakukan oleh Polije, agar sesuai dengan target tahapan. Polije salah satu PTN vokasi yang mendapatkan fasilitasi dan dorongan dari Kemenristekdikti untuk mencapai APT dengan nilai A, sehingga dapat meningkatkan akselerasi kinerja mulai peningkatan kwalitas lulusan dan inovasi untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Demikian dipaparkan Saiful Anwar pada wawancara dengan beberapa media. “Polije salah satu PTN Vokasi yang difasilitasi Kemenristekdikti agar mampu meraih APT dengan nilai A”, tandasnya. Hal ini selaras dengan program Revitalisasi dan PEDP, yang memfokuskan pada peningkatan sarana prasarana, penyelerasan kurikulum, peningkatan kompetensi Dosen dan Mahasiswa, pembangunan Teaching Factory (TEFA) yang berstandar industrI.

Agenda tim assessor di awali dengan melihat dan mendapatkan pemaparan tentang Master Plan Polije di lobi gedung Asih Asah Asuh. “Master Plan yang menggambarkan tata ruang, sarana dan fasilitas Polije diharapkan dapat diwujudkan sampai tahun 2035”, papar Saiful Anwar.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat aktifitas Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P1 Polije), yang telah eksis menyelenggarakan pelatihan dan uji kompetensi baik terhadap mahasiswa maupun masyarakat. Secara berturut-turut tim assessor mengunjungi Laboratorium Biosain, TEFA Bakery dan TEFA Smart Green House.

Di sela-sela memaparkan Master Plan, Saiful Anwar menyampaikan bahwa di era digital dan revolusi industry 4.0, peran dan tersedianya sistem informasi yang handal sangat penting dan strategis. “Polije telah mewujudkan data center dengan kapasitas dan keamanan yang handal, diharapkan mampu menopang pengembangan Polije kaitannnya dengan program akselerasi penciptaan inovasi khususnya di era revolusi industri 4.0”. ujarnya.

Selepas mengunjungi sarana prasarana dan fasilitas, tim assessor berdiskusi secara intensif dengan Pimpinan lengkap dan tim P4M serta tim ad hoc, membahas borang demi borang akreditasi agar tahapan akreditasi sesuai dengan target.

Leave A Reply

Your email address will not be published.