PPNPN POLIJE DIBERIKAN FASILITAS ASURANSI

Dilaksanakan Dibarengkan Acara MoU dengan Taspen

Sebagian perwakilan dari 286 orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang dulu dikenal dengan pegawai honorer dilingkungan Politeknik Negeri Jember (Polije) Jum’at (7/8) dikumpulkan di ruang G1 Gedung Asih Asah Asuh, untuk mendapatkan pengarahan sekaligus mendapatkan kabar penting dari Direktur Polije Saiful Anwar, S.TP, MP kaitannya pemberian fasilitas kepada semua PPNPN yang diberikan fasilitas asuransi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian (JKK dan JKM).

Pengarahan dan penyampaian kabar bahagia tersebut dilakukan berbarengan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polije dengan PT. Taspen. “Pemberian fasilitas asuransi kecelakaan kerja dan jaminan kematian tersebut untuk memotivasi para PPNPN bisa lebih fokus dan lebih produktif menghasilkan imovasi dan karya unggul untuk menopang kemajuan Polije tercinta”, demikian papar Saiful Anwar.

Lebih lanjut Saiful Anwar menjelaskan bahwa penataan potensi dan rotasi para PPNPN tidak dilakukan faktor suka atau tidak suka, akan tetapi justru dilakukan untuk menempatkan orang yang tepat ditempat yang tepat pula. Di masa mendatang sedang dipersiapkan peraturan yang berkaitan dengan kesejahteraan, dimana PPNPN akan mendapatkan standar penghasilan yang proporsional dengan para PNS atau Aparatus Sipil Negara (ASN).

Sementara Kepala Cabang PT Taspen Jember Kasimo menandaskan, dengan fasilitas Asuransi Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, bahwa Taspen siap melayani dengan cepat dan akurat, manakala ada klaim dari peserta termasuk peserta dari Polije. “Kami siap segera meluncur jemput bola manakala ada kejadian dan segera memproses JKK dan JKMnya”, tandasnya.

TASPEN sebagai penyelenggara Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program JKK dan JKM. PT TASPEN (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Dalam pengantarnya Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Ir. Abi Bakri, M.Si menuturkan bahwa mulai tahun lalu pemerintah sudah melakukan moratorium penerimaan PPNPN. “Saudara sangat beruntung saat ini tercatat sebagai PPNPN, dimana mulai tahun kemarin pemerintah sudah moratorium penerimaan PPNPN, sedangkan yang sangat berminat mendaftar sangat banyak”, tuturnya.

Menurutnya, kesempatan sudah menjadi PPNPN apalagi diberikan fasilitas asuransi JKK dan JKM ini semoga mampu mendongkrak semangat untuk berkarya lebih baik dan lebih optimal lagi.

Pada kesempatan tersebut, PT. Taspen juga membagikan bingkisan yang berisi sembako yang langsung dibagikan kepada semua pegawai PPNPN.

Keterangan foto :

Tanda Tangani MoU : Direktur Polije Saiful Anwar, S,TP, MP dan Kepala Cabang PT. Taspen Jember Kasimo ketika menandatangani MoU yang dilaksanakan di Ruang G1 Gedung Asih Asah Asuh

Leave A Reply

Your email address will not be published.