SEDIAKAN MINUMAN REMPAH TINGKATKAN IMUNITAS

Keterangan foto :
Jaga Imunitas : Selama Merebaknya Wabah Covid-19, Setiap Pagi Polije Menyediakan Minuman Sehat yang berbahan Rempah-rempah Sehat Indonesia untuk Menjaga Imunitas para Pegawai yang masih harus Menjalankan Tugas.

Data sebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) diseluruh dunia menunjukkan angka yang semakin tinggi. Demikian halnya penularan di Indonesia sudah menyebar ke seluruh nusantara. Data sebaran di Jawa Timur termasuk didalamnya, angka penambahannya semakin banyak baik yang dikategorikan Orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang positif, semakin merata ke seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 diperlukan semangat, kebersamaan dan gotong royong semua pihak baik pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat agar senantiasa disiplin mentaati protokol tindakan pencegahan, mulai jaga arak aman, bekerja dari rumah, selalu memakai masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun

Yang tidak kalah penting dari proses pencegahan semakin menyebarkan wabah Covid-19 adalah menjaga kesehatan dan kebugaran dan imunitas dari setiap masyarakat mulai asupan sayur dan buah, istirahat yang cukup, selalu beraktifitas dirumah, memakai masker serta sering cuci tangan memakai sangun dan air mengalir.

Ditengah hiruk pikuk pencegahan dan pemberantasan pandemic Covid-19, Politeknik Negeri Jember (Polije) sebagai salah PTN Vokasi unggulan di Indonesia, masih harus melaksanakan tugas menyelenggarakan perkuliahan meski tidak dilaksanakan dengan tatap muka, yang dirubah menjadi secara daring atau online. Demikian halnya untuk tenaga kependidikan, masih harus melaksanakan tugas layanan meskipun dilakukan penjadwalan masuk kerja.

Berkenaan dengan hal tersebut diperlukan kondisi kesehatan yang prima bagi pimpinan yang harus bekerja untuk memastikan layanan berjalan dengan lancar meskipun ada kekhawatiran terjangkit virus corona.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Ir. Abi Bakri, M.Si dalam sebuah wawancara dengan awak media. “Kami merasa perlu untuk menjaga kebugaran dari pimpinan dan para pegawai yang secara bergilir masih haris bekerja”, terangnya.

Menurut dia, setiap pagi di loby gedung Direktorat terhitung mulai awal mewabahnya virus Corona, selalu disiapkan minuman sehat hangat dengan bahan rempah-rembah meliputi Jahe, Sereh, Kayu Manis dan Gula Merah. Siapapun silahkan mengambil dan diminum di ruang kerjanya masing-masing, untuk menjaga imunitas para pegawai.

Menurut Djoko Soengkowo, SE, M.AP selaku Kabag. Umum dan Keuangan, minuman sehat ini menggunakan pemanis dari Gula Merah dan dibuat tidak terlalu manis. “Minuman sehat ini sengaja tidak terlalu manis, bertujuan untuk pegawai yang mempunyai keluhan diabetes tidak perlu waswas mengonnsumsi  minuman rempah tersebut”, ujar Djoko Soengkowo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.